Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Jaduliwan, Hadiri Pembukaan Seminar APPSI

Bengkulu, jejakkeadilan.com – Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bengkulu Jaduliwan, SE, MM menghadiri Pembukaan Seminar Asosisasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Provinsi Bengkulu menjadi tuan rumah Seminar APPSI 2022. Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD membuka seminar APPSI mengangkat tema “Menjaga dan Membangun Integrasi Nasional” di Balai Raya Semarak, Minggu (19/06/2022).

Dalam pertemuan, Menko Pohukam Mahfud MD mengingatkan agar seluruh elemen perlu menjaga integrasi, dan tidak boleh berdemokrasi sendiri-sendiri. Sehingga diingatkan bahwa yang mengancam integrasi itu, seperti RAS, Daerah, Bahasa, Suku perlu diperhatikan dan dijaga.

“Beberapa hal tentu perlu dijaga untuk menjaga keutuhan bangsa, salah satunya dengan menegakkan hukum dengan baik, seadil-adilnya tetapi dengan aturan-aturan hukum,” terang Mahfud yang pernah menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi 2008-2013.

Sementara itu, Ketua Umum APPSI Anies Baswedan mengungkapkan kondisi sekarang setiap daerah mengalami kemajuan, namun tidak secara merata. Dan inilah yang harus didiskusikan bersama di forum seminar APPSI ini.

“Kita saat ini, mengalami kemajuan di berbagai sektor, pada saat yang sama kemajuan itu tidak terjadi sama di semua tempat. Ada yang kemajuannya pesat, ada yang lambat. Ini memberikan kita tantangan bagaimana bisa menjaga keutuhan di dalam berbangsa bernegara,” ucap Anies

Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, Ketua Umum APPSI Anies Baswedan, Dewan Pakar APPSI dan sekretariat APPSI serta rombongan. (jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *