Terkait Keberangkatan Pemkab Asahan, Kadis Kominfo Beri Tanggapan Kepada Sejumlah Media

Asahan, Jejakkeadilan.com – Dalam tanggapannya mengenai keberangkatan Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan ke DI Jogjakarta, Kepala Dinas Kominfo Syamsuddin, SH, MM di ruang kantornya mengatakan kepada sejumlah media, Kamis (23/06/2022), bahwa sebagai Lembaga Pemerintah yang berperan mengkoordinasikan penyelenggaraan pemerintah di wilayah kerja kecamatan yang diperoleh dari pelimpahan kewenangan Bupati untuk menangani sebagian urusan otonomi daerah dan penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat, Kantor Kecamatan dituntut untuk berperan serta dalam setiap proses tahapan perumusan kebijakan tentang perencanaan pembangunan daerah.

Ia menjelaskan, berbagai upaya dilakukan guna meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, salah satunya dengan melakukan inovasi pelayanan. Sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang No.23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah. Dalam Bab XXI bertajuk Inovasi Daerah, menjelaskan bahwa dalam rangka peningkatan kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah dan dalam upaya meningkatkan kualitas layanan, pemerintah daerah dapat melakukan inovasi serta Peraturan Mendagri No. 04 tahun 2010 tentang Pedoman Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan.

Lanjut Syamsuddin, dalam rangka mewujudkan pelayanan yang maksimal kepada Masyarakat, maka Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan Koordinasi Pelayanan Publik dalam mendukung pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan di Kabupaten Asahan ke DIY Yogyakarta mulai dari tanggal 22 s/ 25 Juni 2022.

“Dalam melakukan Koordinasi dan study Tiru ini, Pemkab Asahan mengikutsertakan seluruh Camat sekabupaten Asahan, hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada Masyarakat dan salah satu bentuk Totalitas Pemkab Asahan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat”, ujarnya.

Kemudian Syamsuddin menyebutkan, kedatangan rombongan dari Kabupaten Asahan yang terdiri dari Bupati Asahan H. Surya, BSc, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi, Asisten Pemerintahan, OPD Terkait dan Camat se-kabupaten Asahan. (St)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar