Masjid Raya Baitul Izzah Bengkulu Potong 14 Hewan Kurban

Bengkulu, jejakkeadilan.com- Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Bengkulu telah menjadi pusat dilaksanakan kegiatan Salat Hari Raya Idul Fitri maupun Idul Adha oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Dalam pelaksanaan Salat Idul Adha 1443 Hijriah yang digelar Minggu (10/7/2022) lusa, pengurus MRBI Bengkulu menyatakan telah siap untuk kegiatan shalat hingga pemotongan hewan kurban. 

Pengurus Sekretariat MRBI Bengkulu, Sarjono menyampaikan, pelaksanaan salat dan pemotongan hewan kurban hari Raya Idul Adha tahun ini akan berbeda dari tahun sebelumnya karena tidak ada pembatasan.

Ia memastikan masyarakat dapat mengikuti salat Idul Adha dengan memenuhi Masjid Raya Baitul Izzah ini. Panitia, kata dia, juga telah menyiapkan beberapa tempat alternatif untuk melaksanakan salat.  “Jika hari cerah, salat digelar di pelataran masjid, namun jika hujan akan digelar di dalam masjid dan gedung islamic center,” ujarnya, Kamis (7/7/2022).

Pelaksanaan Salat Idul Adha akan digelar dengan Khatib Prof Dr Rohimin yang merupakan Ketua MUI Bengkulu, sedangkan imam akan dipimpin oleh Dr Airuman. Sarjono juga menyebut, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah juga nanti akan ikut melaksanakan salat di MRBI.

Sementara itu, untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban pihaknya telah menentukan panitia yang nantinya akan dilakukan di belakang MRBI. Dengan jumlah kurban yang akan dipotong sebanyak 14 ekor sapi dan 1 di antaranya merupakan hewan kurban Gubernur Bengkulu. 

“Sapi gubernur 1  dan jumlah 14 sapi yang berasal dari banyak pihak seperti dari pelabuhan maupun kurban pribadi. Untuk pemotongan dilaksanakan hari Minggu usai salat,” tutup Sarjono.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: gelato weed strain,