Polres Seluma Bersama Dinas Peternakan gelar Vaksin PMK .

Seluma , jejakkeadilan.com – Personil Polsek Sukaraja Polres Seluma bersama tim vaksinasi hewan dari Dinas Peternakan Kabupaten Seluma melakukan vaksin terhadap hewan ternak warga guna mencegah penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Desa Padang Pelasan, Kecamatan Air Periukan, Seluma, hari Jumat (08/07/22).

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol Sudarno, S,Sos., M.H, dalam keterangannya membenarkan adanya pengawalan kegiatan suntuk vaksin tersebut. Kegiatan vaksin terhadap hewan ternak khususnya sapi milik warga ini bertujuan untuk meningkatkan imun pada hewan ternak sehingga dapat mencegah penularan penyakit PMK.

“Kegiatan pengawalan ini salah satu bentuk upaya anggota Polri dalam membantu pemerintah untuk menanggulangi penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini tim yang bertugas telah menyuntikan vaksin kepada hewan ternak sebanyak 35 ekor. Pelaksanaan disinfeksi kandang dan sapi belum dapat dilaksanakan dikarenakan terkendala APD.

Pada saat melakukan penyuntikan vaksin, petugas mendapatkan respon yang baik dari pemilik hewan ternak. Melalui Satgas Aman Nusa II, Personil Polri akan terus berupaya melakukan pencegahan mulai dari aktif mendampingi dinas peternakan untuk penyuntikan vaksin serta edukasi dan paling penting tracing apabila ditemukan ternak warga yang mengalami gejala PMK. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *