Rekomendasi Prokes Saat Pembelajaran Tatap Muka

BENGKULU, BERITA, HEADLINE202 Dilihat

Bengkulu, jejakkeadilan.com- Ikatan Dokter Anak Indonesia menerbitkan pemutakhiran rekomendasi terkait Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pandemi COVID-19.

Hal ini mempertimbangkan adanya data terkini peningkatan kasus Multisystem Inflammatory System in Children(MIS-C) dan potensi kasus Long COVID-19 pada anak di Indonesia, serta akan tahun ajaran baru sekolah yang memberlakukan pembelajaran tatap muka.

Dalam rekomendasi tersebut dinyatakan bahwa protokol kesehatan terbukti efektif mencegah berbagai penyakit infeksi, termasuk COVID-19, sehingga kebiasaan baik yang terbentuk selama masa pandemi harus dipertahankan, bahkan semakin ditingkatkan pada situasi adanya kenaikan kasus

Orang tua dan sekolah diminta untuk menegakkan disiplin Protokol Kesehatan yang sudah terbukti efektif mencegah penularan COVID-19, dengan fokus pada:
– Penggunaan masker wajib untuk semua yang berusia di atas 2 tahun
– Mencuci tangan
– Menjaga jarak
– Tidak makan bersamaan
– Memastikan sirkulasi udara terjaga
– Mengaktifkan sistem penapisan aktif per harinya untuk anak, guru, petugas sekolah dan keluarganya yang memiliki gejala suspek COVID-19

Orang tua juga dihimbau untuk tidak membawa anak ke tempat keramaian di masa liburan sekolah, serta mengajarkan anak supaya cakap dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *