“KKN di Desa Air Palawan”, Bhabinkamtibmas Polsek Nasal Bimbing Mahasiswa Unib

BENGKULU, BERITA, HEADLINE201 Dilihat

Bengkulu, jejakkeadilan.com- Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa mendekati akhir-akhir selesainya studi.

Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung beberapa bulan bertempat di daerah setingkat desa.Hal inilah yang sedang dijalankan oleh sekumpulan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Bengkulu di Desa Air Palawan.

Bhabinkamtibmas Polsek Nasal AIPDA Adi Haryanto selaku ujung tombak pemelihara kamtibmas di daerah tersebut ambil bagian untuk melakukan pendampingan dan pembimbingan kepada mahasiswa yang sedang menjalani program pengabdian kepada masyarakat tersebut.

“Beberapa bulan kedepan adik-adik mahasiswa melakukan KKN, Jadi kami bimbing agar pelaksanaan kegiatan mereka betul-betul terarah, terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat desa. Bukan hanya sekedar menjalani tugas yang diberikan pihak universitas,” jelasnya saat dikonfirmasi oleh TBnews, Bengkulu, Rabu (13/07/2022).

Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas Polsek Nasal juga melibatkan para mahasiswa yang KKN untuk turun langsung ke lapangan untuk melihat situasi dan kondisi di desa Air Palawan.

Ia berharap para agen perubahan ini dapat memberikan sumbangsih pemikirannya demi kemajuan desa kedepan. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *