Polres Benteng Kawal Kepulangan Jemaah Haji

Bengkulu Tengah, jejakkeadilan.com– Satlantas Polres Bengkulu Selatan memberikan pengawalan kepada jemaah haji yang baru pulang dari tanah suci Kamis, (21/07/2022).

Kasat Lantas Polres Bengkulu Selatan Iptu Wiyanto menerangkan pengawalan ini sebagai bentuk antisipasi terjadinya penumpukan jemaah karena kepulangan yang serentak serta memastikan bagi dari jemaah dan keluarga yang menjemput untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Dengan berkoordinasi kepada pihak Penitia di wisma haji agar kepulangan berjalan dengan aman tertib dan lancar,” jelasnya.

Setiba di Halaman Kantor Bupati Bengkulu Tengah, para jemaah haji disambut hangat oleh pemerintahan melalui Staf ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Zamzami Syafe’i , M. Si.Sebanyak 42 jemaah haji asal Kabupaten Bengkulu Tengah mendarat kembali dan tiba di Asrama haji Provinsi Bengkulu.

Selanjutnya dari pihak Provinsi Bengkulu jemaah haji diserahkan kembali kepada kabupaten/kota sesuai dengan keberangkatan.

Sebelumnya para jemaah haji juga telah melaksanakan swab antigen sebelum dikembalikan ke rumahnya masing-masing.

Hingga akhir kegiatan, prosesi pengembalian jemaah haji kepada pihak keluarga berjalan dengan aman, kondosif serta tertib. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: altogel rtp