Kantor BAZNAS Bengkulu selatan di geledah Kejari

Bengkulu selatan jejakkeadilan.com– Manna Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Selatan bergerak cepat melakukan penyidikan dugaan korupsi dana Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) yang dikelola Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkulu Selatan tahun 2019-2020.

Rabu (27/07/2022), Pelaksanaan penggeledahan yang dipimpin langsung oleh Kajari Bengkulu Selatan, Hendri Hanafi, MH diikuti Kasi Intel, Nanda Hardika, SH, Kasi Pidsus, R Asido Nainggolan, SH, Kasi Datun, M. Alvinda, dan Kasi BB, serta diikuti oleh staf Kejari langsung menggeledah rumah mantan bendahara Baznas berinisial SF di Jalan Letnan Tukiran Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Kota Manna dan Kantor Baznas di Kelurahan Belakang Gedung Kecamatan Pasar Manna.

Penggeledahan dilakukan Kejaksaan untuk mencari dokumen dan barang bukti lain terkait dengan pengelolaan dana ZIS tahun 2019-2020 yang sedang diusut.

“Kami lakukan penggeledahan di rumah mantan bendahara dan kantor Baznas untuk mencari berkas dan dokumen yang diperlukan dalam penyidikan dugaan korupsi dana ZIS,” kata Kajari.

JAKSA SITA SEJUMLAH DOKUMEN

Dari hasil penggeladahan tersebut, Jaksa Kejari Bengkulu Selatan berhasil menyita sejumlah dokumen dari penggeledahan yang dilakukan di rumah mantan bendahara dan kantor Baznas Bengkulu Selatan, Rabu (27/07/2022).

Sejumlah dokumen yang disita diantaranya berita acara penyerahan bantuan tahun 2019 dan 2020, proposal bantuan dari masyarakat, kwitansi, dan beberapa dokumen lain yang berkaitan dengan pengelolaan dana ZIS tahun 2019-2020.

Dokumen tersebut disita untuk dijadikan bahan penyidikan dalam pengusutan dugaan korupsi dana ZIS tahun 2019-2020. Selanjutnya dokumen tersebut akan dipelajari lebih lanjut oleh jaksa penyidik.

“Dokumen yang kami sita akan dipelajari lebih lanjut, akan dikupas secara merinci dalam proses penyidikan yang sedang berjalan,” tegas Kajari (rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: these details