Akhir Pekan, Bhabinkamtibmas Polsek Sukaraja Dampingi Dinas Peternakan Lakukan Vaksinasi PMK

Seluma, jejakkeadilan.com- Mengisi akhir pekan, Personil Sukaraja yang tergabung Satgas Amannussa II Pencegahan PMK melakukan pendampingan program vaksinasi hewan. Pada kesempatan tersebut, Petugas kepolisian bersama Dinas peternakan Kabupaten Seluma dalam rangka melaksanakan vaksin terhadap hewan ternak masyarakat untuk mencegah penyakit mulut dan kuku (Pmk) di Desa Sukasari Kec. Air Periukan Kab. Seluma, Minggu (31/07/2022).

Bhabinkamtibmas Polsek Sukaraja Aipda Hengki Irawan menjelaskan pemberian vaksinasi terhadap hewan ternak warga ini menjadi rutinitas beberapa minggu terakhir. Ia menjelaskan dengan didukung oleh stakeholder proses penyuntikan dapat berjalan dengan cepat dan lancar.

“selain memberikan vaksinasi hewan ternak, petugas juga tak lupa mengedukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan penanganan apabila hewan ternak memiliki ciri ciri PMK,” jelasnya.

Salah satu warga pemilik sapi mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan dinas peternakan atas kepedulian kesehatan hewan ternaknya. Ia mengatakan siap berkordinasi apabila terjadi kendala-kendala maupun informasi terkait PMK di wilayah tempat tinggalnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: Look At This