Ketua SMSI Provinsi Bengkulu, Lantik Dan Kukuhkan Pengurus SMSI Kabupaten Mukomuko

Mukomuko,Jejakkeadilan.com, – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu, Wibowo Susilo melantik dan mengukuhkan pengurus SMSI Kabupaten Mukomuko periode 2022 – 2025. Acara ini berlangsung di Aula Badan Keuangan Daerah (BKD) Mukomuko, Sabtu (24/12/2022).

Agenda ini, dihadiri oleh Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, Kapolres Mukomuko, AKBP. Nuswanto, SH., S.Ik., MH, Kajari Mukomuko, Rudi Iskandar, SH., MH, Kadis Kesehatan, Bustam Bustomo, M.Kes, perwakilan Kodim 0428/MM, sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Mukomuko, Ketua Forum Media Muda (FMP) Mukomuko, Novles Kurniawan beserta anggota, Ketua PWI Mukomuko, Budi Hartono, beserta, pengurus AMBO, dan para tamu undangan lainnya.

Ketua SMSI provinsi Bengkulu, Wibowo Susilo, dalam sambutannya mengatakan, bahwa  SMSI ini, merupakan organisasi Perusahaan Pers yang menjalankan fungsi bisnis juga fungsi pers sesuai dengan UU Pers.

“Sebagai organisasi konstituen Dewan Pers, SMSI memiliki tanggung jawab dan kewajiban dalam menjaga iklim bisnis Media Massa agar berjalan sesuai regulasi yang ada,”  tutur Wibowo Susilo.

Wibowo menambahkan, SMSI merupakan sesepuh PWI, oleh karna itu diharapkan selalu bersinergi dalam melaksanakan tugas tugas jurnalistik.

Kata Wibowo, Saat ini, media online terbesar di dunia dan di dalam SMSI itu sendiri tergabung 2245 media online.

“Untuk itu’ kita berharap, agar wartawan yang tergabung di SMSI, saat menjalankan tugas jurnalistiknya di lapangan jangan gagap dengan kemajuan teknologi dan mengikuti perkembangan yang ada, kemudian harus berkolaborasi dengan aparat penegak hukum,” jelas Wibowo.

“Jadikan SMSI ini, sebagai teman berkarya, dan saya minta maaf, apabila ada tulisan maupun karya jurnalistik dari SMSI yang menyinggung, mudah-mudahan kedepan terjalin kerjasama yang baik antara media dan Pemkab Mukomuko,” ujar Bowo lagi

Smentara itu, Ketua SMSI Kabupaten Mukomuko yang baru dilantik, Weri Tri Kusumaria, SH, MH dalam sambutannya, pertama mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda Mukomuko atas dukungannya sehingga acara pelantikan dan pengukuhan SMSI Kabupaten Mukomuko terlaksana dengan baik.

Selain itu, Weri Tri Kusumaria, SH, MH juga menyampaikan, wartawan dari berbagai media yang bergabung di dalam SMSI Kabupaten Mukomuko saat ini, berjumlah 23 wartawan.

“Mudah mudahan jumlah itu bertambah pada tahun 2023 nanti,” kata Weri Tri.

Pada kesempatan itu, Weri Tri Kusumaria, SH, MH juga menyampaikan harapan baik kepada segenap pengurus dan anggota SMSI Kabupaten Mukomuko, agar kedepan selalu kompak dalam menjalankan roda organisasi SMSI di Kabupaten Mukomuko.

“Terimakasih banyak kepada pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko yang telah mendukung terselenggaranya pelantikan dan pengukuhan pengurus SMSI Kabupaten Mukomuko ini. Kita berharap, kedepannya terjalin kerjasama yang lebih baik antara SMSI dengan mitra kerja di Kabupaten Mukomuko,” sebut Weri Tri.

Pada kesempatan acara tersebut, Wakil Bupati Mukomuko, Wasri dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa Pers adalah merupakan mitra kerja pemerintah dalam membangun daerah yang lebih baik.

“Kami pemerintah Kabupaten Mukomuko siap dikritik kapan saja oleh media SMSI dan media lain terutama kritikan yang bersifat membangun. Kami juga berharap adanya kolaborasi yang baik. Kami juga mendukung bahwa media adalah sebagai corong informasi untuk memperkenalkan daerah kabupaten Mukomuko ini kepada daerah lain,” harap Wasri.

Mengutip dari SK pengangkatan pengurus SMSI pada periode 2022 – 2025, struktur pengurus SMSI Kabupaten Mukomuko tertanggal 13 Oktober 2022, sebagai berikut:

1.Ketua: Weri Tri Kusumaria SH MH
2 Sekretaris: Yance AsKomala SP
3.Bendahara:. M.Toha S.Sos
(Jun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ping-balik: blote borsten
  2. Ping-balik: jarisakti