ODGJ Mengamuk, Bhabinkamtibmas Polsek Kepahiang Turun Tangan Membantu

ODGJ Mengamuk, Bhabinkamtibmas Polsek Kepahiang Turun Tangan Membantu
ODGJ Mengamuk, Bhabinkamtibmas Polsek Kepahiang Turun Tangan Membantu

Kepahiang, jejakkeadilan.com– Bripka Said, yang merupakan Bhabinkamtibmas Polsek Kepahiang Polres Kepahiang Polda Bengkulu mendatangi AF, warga Desa Dusun Kepahiang yang merupakan Orang Dalam Gangguan Jiwa (OGDJ), Kamis (9/2/2023).

Bripka Said, mengatakan, warga binaannya seorang laki laki (AF) yang mengalami OGDJ kambuh dan mengamuk, sehingga keluarga dan tetangga merasa ketakutan.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, keluarga dibantu oleh Bhabinkamtibmas dan kepala desa, menghubungi Dinas Sosial Kabupaten Kepahiang untuk membawa AF ke Rumah Sakit Jiwa guna menjalani pengobatan.

Lebih jauh, dijelaskan Bripka Said, bahwa tindakan yang dilakukan tersebut merupakan upaya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan apabila yang bersangkutan mengamuk lagi.

Selain itu, Bripka Said juga mendoakan agar yang bersangkutan lekas sembuh, sehingga tidak meresahkan warga lain.

Bhabinkamtibmas juga berpesan pada keluarga agar lebih memperhatikan kondisi psikologis AF, hindari hal-hal yang biasanya menjadi pemicu meningkatnya emosi. Selain itu juga harus diperhatikan gizi makanan dan keteraturan mengonsumsi obat yang diberikan dari Rumah Sakit.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *