Polres Benteng Amankan 32 Batang Ganja di Kepahiang

Polres Benteng Amankan 32 Batang Ganja di Kepahiang
Polres Benteng Amankan 32 Batang Ganja di Kepahiang

Bengkulu Tengah, jejakkeadilan.com– Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu Tengah Polda Bengkulu kembali melaksanakan press release bertempat di Auning Polres Bengkulu Tengah, pengungkapan tindak pidana narkoba golongan I jenis ganja, Senin (13/02/2023).

Kapolres Bengkulu Tengah Polda Bengkulu AKBP Dedi Wahyudi, bersama dengan Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, dan Kasi Humas mengatakan dalam kasus ini, pihaknya berhasil mengamankan 3 orang pelaku. 3 orang Pelaku berinisial EE(36 Th),HH (32 Th) dan YPK (30 Th), yang beralamat Kecamatan Tebat Kerai Kabupaten Kepahiang.

Bacaan Lainnya

Atas perbuatannya tersangka ketiga pelaku dikenakan pasal 111 ayat (2) yaitu : “Dalam hal perbuatan menanam, memelihara, memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I dalam bentuk tanaman sebagaimana dimaksud pada ayat (1) beratnya melebihi 1 (satu) kilogram atau melebihi 5 (lima) batang pohon, pelaku dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda maksimum sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditambah 1/3 (sepertiga).

Kapolres Bengkulu Tengah AKBP Dedi Wahyudi menjelaskan kronologi pengungkapan kasus narkoba ini, bermula dari anggota Sat Narkoba dan tim opsnal Sat Reskrim pada saat sedang melakukan mobiling melihat 2 sepeda motor melintas dan melihat gerak gerik pelaku mencurigakan anggota sat narkoba dan tim opsnal melakukan pemeriksaan dan penggeledahan terhadap 3 orang tersebut, dan di temukan satu bungkus rokok gandum yg berisi di duga narkotika gol 1 dalam bentuk tanaman jenis ganja. Kemudian Pelaku beserta barang bukti diamankan dan dibawa Satresnarkoba Polres Bengkulu Tengah.

Selanjutnya setelah dilakukan pengembangan dari Keterangan EE bahwa ganja tersebut di ambil dari hasil tanaman di kebun kopi miliknya di wilayah Tebat Karai Kepahiang. Kemudian, anggota Satnarkoba Polres Bengkulu Tengah yang dipimpin Kasatresnarkoba bersama team Resnarkoba Polres Kepahiang menuju kebun kopi milik EE yang berlokasi di daerah Tebat karai Kecamatan Tebat Karai Kabupaten Kepahiang, dan ditemukan tanaman jenis ganja siap panen sebanyak 32 batang.

“Untuk saat ini Satuan Narkoba Polres Bengkulu Tengah sedang melakukan pengembangan dan proses hukum lebih lanjut,” kata Kapolres.

Untuk barang bukti adalah 2 unit motor, 2 unit Hp yang di duga di gunakan oleh para pelaku untuk bertransaksi dan 32 batang pohon ganja dengan tinggi lebih dari 2 meter serta 1 satu bungkus rokok yg berisi ganja kering.

“Saya mengimbau jika menemukan adanya penyalagunaan narkotika, di mohon agar melaporkan kepada pihak kepolisian agar kami bisa melakukan tindakan segera, untuk mengurangi peredaran narkoba yang ada di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah,” pungkas Kapolres. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ping-balik: apex legends cheats