Danramil 15 Japah Pimpin Upacara Pemakaman Purnawirawan TNI Secara Militer

BLORA -JEJAKKEADILAN.COM Kapten Kav Teguh Linarto selaku Danramil 15/Japah Kodim 0721/Blora pimpin Upacara Pemakaman Militer Almarhum (Alm) Peltu Purnawirawan Jasmuri yang meninggal dikarenakan sakit, bertempat di rumah duka Desa Dologan Kecamatan Japah Kabupaten Blora. Minggu (05/03/2023) malam.

Perlu diketahui (Alm) Peltu Purnawirawan Jasmuri dengan Jabatan terakhir Babinsa Ramil 15/Japah, Kodim 0721/Blora, dimana semasa dinasnya almarhum adalah sosok Prajurit yang memiliki dedikasi tinggi dan berdisiplin baik dalam memberikan pengabdian Dharma Baktinya pada Bangsa dan Negara.

Danramil 15 Japah Kapten Kav Teguh Linarto dalam sambutannya mengatakan,” Bapak – Bapak, Ibu – Ibu dan hadirin sekalian, Almarhum Peltu Purnawirawan Jasmuri telah tiada, namun semangat pengabdian dan perjuangan rela berkorban semasa hidup almarhum, patut kita teladani, kita sebagai generasi penerus mempunyai tugas kewajiban dan tanggung jawab untuk meneruskan cita-cita luhur para pejuang dan pendahulu kita demi tetap tegaknya negara kesatuan republik Indonesia yang bersendikan Pancasila dan UUD 1945,”terangnya.

“Kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan kita mendoakan semoga Allah SWT senantiasa memberikan ketabahan dan kekuatan dan kesabaran serta dapat menerima kepergian almarhum dengan ikhlas,”kata Irup.

Dengan wafatnya almarhum Peltu Purnawirawan Jasmuri telah kehilangan seorang purnawirawan prajurit TNI AD yang kita cintai dan telah mendahului kita.

Pemakaman Militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir yang sudah menjadi tradisi dilakukan untuk menghormati para Pahlawan, veteran, maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi Bangsa dan Negara.

Doni K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: useful site