Kapolres Kendal dan Dandim 0715 Kendal Pimpin Apel Bersama Sinergitas TNI POLRI Menghadapi Pemilu 2024

KENDAL -JEJAKKEADILAN.COM Polres Kendal bersama Kodim 0715 Kendal gelar apel sinergitas TNI-POLRI di Alun alun Kendal, Selasa (7/3/2023). Apel sinergitas TNI-POLRI ini dalam rangka mendukung agenda nasional / Internasional 2023 dan pengamanan Pemilu 2024 yang akan digelar serentak pada Februari tahun 2024 mendatang.

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi didampingi oleh Dandim 0715 Kendal Letkol. Inf. Misael Marthen Jenry Poli serta di hadiri oleh Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno, PJU Kodim 0715 Kendal, PJU Polres Kendal beserta Kapolsek jajaran Polres Kendal.

Sebanyak 450 personil yang ikut hadir dalam apel Sinergitas TNI Polri yang terdiri dari 1sst TNI Kodim 0715 Kendal, 1 sat Sat Brimob Polda Jateng, 1 sat Sat Lantas Polres Kendal, 1 sat Sat Sabhara Polres Kendal, 1 sat Intelkam Polres Kendal, 1 sat Sat Reskrim Polres Kendal dan 1 sat Gabungan Staf Polres Kendal.

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi dalam amanatnya mengatakan apel bersama TNI Polri sewilayah Kendal ini digelar untuk mendukung agenda Nasional maupun Internasional di tahun 2023 dan Pemilu tahun 2024 dalam rangka peningkatan produktifitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

“Apel ini bertujuan untuk memastikan visi misi yang sama dalam mendukung program nasional/ internasional 2023 dan kebijakan Pemerintah untuk menjamin dan menjaga situasi kondusifitas ditengah masyarakat serta Pemilu serentak 2024”, jelas AKBP Jamal Alam.

Lebih lanjut AKBP Jamal Alam menambahkan bahwa,”Memasuki tahun Politik, TNI Polri diperintahkan dengan tegas untuk menjaga keamanan, kedaulatan negara serta kondusifitas dan tidak terlibat dalam politik praktis karena TNI Polri harus menjaga netralitas maupun integritas sebagai anggota TNI Polri dan untuk terakhir kalinya saya berpesan agar TNI Polri dapat mensukseskan Pemilu serentak 2024″, pungkas AKBP Jamal Alam.

Doni K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar