DPC-PWDPI MUBA Ikut Serta berpartisipasi & hadir pada Rapimnas Deklarasi I PWDPI AWARD 2023

MUBA, jejakkeadilan.com — Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (DPC-PWDPI) Musi Banyuasin Turut Serta menghadiri Rapimnas, Deklarasi I Serta PWDPI AWARD Tahun 2023

Kegiatan tersebut antusias dan Sukses dengan di ikuti Pengurus Dan anggota Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) Se-Indonesia bertempat di Hotel Horison
Jl. Kartini No.88, Palapa, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Selasa Siang (14/03/23).

Di samping itu juga di hadiri oleh, Gubernur Lampung, Kajati Lampung, Danrem, Kapolda Lampung yang masing-masing di wakili, juga OPD terkait, DPRD Kabupaten Bekasi Ibnu Hajar, DPW/DPC PWDPI Aceh, Kalbar, Kaltim, Sulsel, Jawa Barat, Jawa Timur, dan terhitung sekira ada 28 perwakilan DPW/DPC PWDPI se Indonesia yang memeriahkan suasana dalam waktu yang singkat PWDPI sudah berkibar dengan cepat.

“Deklarasi Dan Penganugerahan PWDPI AWARD pada Tahun 2023 ini bagi Kepala Daerah dan para pejabat di Seluruh Indonesia yang Telah menorehkan Prestasi bagi Perbaikan berbagai aspek Bidang Sehingga mampu membawa Perubahan baik keamanan, perekonomian, budaya untuk kesejahteraan bangsa Indonesia”.

Ibnu Hajar dalam sambutan nya mengatakan, kalau Wartawan tidak menulis korupsi, maka bisa merajalela, Wartawan harus Kritis membuat berita yang berimbang menjalankan kode etik UU Pers.

“Membangun Pers dengan Pers, Pers dengan Pemerintah, dan Pers dengan masyarakat, Pers dapat mendorong Kemajuan Pembangunan sangat pesat, urai nya saat sambutan dihadapan para Pejabat Mayoritas dari Lampung ini”.

Ibnu Hajar menjelaskan untuk Diketahui, Deklarasi dan pengucapan Pakta Integritas yang dipandu oleh Ketua Umum M. Nurullah, RS SH,. MH dan di akhiri Pemberian Penganugrahan PWDPI AWARD Tahun 2023 Kepada Tokoh Nasional Ir, H. Jokowidodo, sebagai Presiden Republik Indonesia yang berhasil membangun Indonesia dari sabang sampai merauke.

Selain tokoh Nasional Reward Pun di berikan kepada Tokoh-tokoh Daerah Serta Tokoh adat yang telah menorehkan Prestasi nya demi masyarakat dan bangsa.

Dalam Sambutan nya, M Nurullah RS, .SH MH, Ketua Umum (KETUM) DPP-PWDPI mengatakan, mengucapkan terima kasih dan Apresiasi terhadap Pengurus Dan Anggota DPW PWDPI Provinsi Lampung serta segala Unsur yang terlibat sudah mendukung kegiatan yang kita tunggu-tunggu ini sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses seperti ini,juga perlu untuk di ketahui walaupun Organisasi Profesi Pers yang bernama Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) ini baru enam bulan usianya akan tetapi upaya kami untuk menjalin Sinergi dengan berbagai pihak sudah maksimal untuk bisa bersinergi, Termasuk kepada Dewan Pers, dan segala unsur serta jajaran pemerintah,baik TNI dan Polri yang berada di Provinsi Lampung ini.

“Alhamdulillah juga sudah sebanyak 800 media yang sudah tergabung di dalam organisasi kita PWDPI seluruh Indonesia”,Papar M.nurrullah,.SH MH.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang “Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia” (DPC-PWDPI) Musi Banyuasin Agung Budi Setiawan dengan di dampingi Beberapa Perwakilan pengurus dan anggota Saat di bintangi, mengucapkan banyak Terima kasih dan Apresiasi Kepada DPW-PWDPI Lampung serta Seluruh Pengurus Dan juga Unsur yang terlibat dalam Kegiatan ini, sehingga Sukses nya Kegiatan yang berskala Nasional ini, dan juga perlu untuk di ketahui bahwa kami bisa datang turut serta dalam kegiatan ini berkat dukungan dari seluruh pengurus dan anggota DPC-PWDPI Musi Banyuasin Terkhususnya kepada pemerintah daerah kabupaten Musi Banyuasin, terutama kepada Pj. Bupati Musi Banyuasin Bapak Drs H Apriyadi Msi.Tutur Agung.

“Mudah-mudahan untuk Tahun yang akan datang Hajat kita ini bisa di lebih meriah lagi di Gongkan lagi lebih meriah dari yang sebelumnya,dan Kepada siapapun yang akan menjadi tuan rumah untuk Tahun yang akan datang, yang jelas kami DPC PWDPI Musi Banyuasin, Semaksimal Mungkin Turut Serta berpartisipasi demi suksesnya acara Organisasi yang kita cintai, yang berskala Nasional ini, dan sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih Kepada Pemerintah Kabupaten Musi, dan semoga kedepannya sinergitas kemitraan DPC-PWDPI Musi Banyuasin bisa lebih erat lagi”.Tutup Agung,(ARDIANSYAH/DPC PWDPI MUBA).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar