Sekda Nias Barat Buka Kegiatan Sosialisasi KSB

Sekda Nias Barat Buka Kegiatan Sosialisasi KSB
Sekda Nias Barat Buka Kegiatan Sosialisasi KSB

NIAS BARAT, JejakKeadilan.Com– Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Sozisokhi Hia, MM mewakili Bupati Nias Barat membuka pelaksanaan Sosialisasi Kampung Siaga Bencana (KSB) di Kantor Camat Sirombu, Rabu (15/03/2023).

Sekda Sozisokhi Hia mengatakan bahwa, Pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB) menjadi salah satu upaya keseriusan Pemerintah untuk hadir di tengah-tengah masyarakat dalam meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dan keterampilan masyarakat untuk penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten Nias Barat.

“Kita ketahui bersama bahwa wilayah kabupaten Nias Barat merupakan daerah yang rawan terjadi bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, banjir dan tanah longsor,” ucap Sekda Nias Barat .

Sekda Nias Barat berharap melalui Pembentukan Kampung Siaga Bencana dapat meningkatkan kemampuan, pengetahuan dan keterampilan dalam pengurangan resiko bencana dan penanggulangan bencana.

“Melalui kegiatan ini dapat tercapainya sinkronisasi program dan kegiatan penanggulangan bencana antara Kementerian Sosial RI dengan Pemerintah Kabupaten Nias Barat serta stakeholder terkait,” harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kadis Sosial Yudi Suprapti, Camat Sirombu, Narasumber Andri Firmansyah (Penyuluh Sosial Muda), Ade Hermawan (Praktisi Tagana Center), Cahyani Pangesti (Staf PSKBA) dan Peserta Sosialisasi Warga Kecamatan Sirombu.

Pelaksanaan Sosialisasi Kampung Siaga Bencana tersebut berlangsung 3 hari, yaitu 15-17 Maret 2023, dan untuk wilayah Kepulauan Nias, hanya Kabupaten Nias Barat yang menjadi sasaran dari Kementerian Sosial. (Sudarmin Nazara).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *