Bhabinkamtibmas Hadiri Musdessus Desa Talang Tinggi

Bhabinkamtibmas Hadiri Musdessus Desa Talang Tinggi

Bengkulu Utara, Jejakkeadilan.com – Bhabinkamtibmas Polsek Air Besi Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu menghadiri Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) dalam rangka membahas, menetapkan dan mengesahkan program ketahanan pangan untuk Anggaran 2023. bertempat di kantor Desa Talang Ginting Kecamatan Air Besi, Rabu, (15/03/2023)

Musdes kali ini selain memberikan informasi ke masyarakat mengenai program ketahan pangan, juga sebagai penjaring aspirasi dan masukan mengenai program itu sendiri.

Dalam sambutannya Kepala Desa Talang Ginting, Cenaga, menyampaikan program ketahanan pangan ini seyogya nya bisa berkelanjutan dan bisa ikut meningkatkan ekonomi masyarakat dan pendapatan asli desa (PADES).

“Ketahanan pangan ini bukan berupa bantuan yang diberikan, namun kita lebih fokus pada sebuah pembangunan yang bisa membuka peluang bekerja, sehingga mereka mampu bekerja dan bisa bertahan dalam segi makanan, itulah konsep sesungguhnya ketahanan pangan,” sampai Kades.

Bahkan dalam pelaksanaan nantinya, semua pihak diharapkan mampu menjalankan peran masing-masing, sehingga program ini bisa berjalan sebagaimana mestinya.

“Nantinya akan dibagikan bibit ataupun sarana pendukung lainnya dan diharapkan bisa dijalankan dengan serius,” tambahnya.

Dari hasil musyawarah tersebut telah ditetapkan sektor yang akan dilaksanakan desa yakni pengadaan ikan, tumpangsari jagung dan kacang tanah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *