Menggelar Jumat Curhat di Masjid Umar Bin Khattab Cempaka Permai, Kapolresta Bengkulu kembali buka Ruang Dialog

Menggelar Jumat Curhat di Masjid Umar Bin Khattab Cempaka Permai, Kapolresta Bengkulu kembali buka Ruang Dialog

Jejakkeadilan.com – Program Jumat Curhat kembali digelar Polresta Bengkulu dan Polsek jajaran untuk bertatap muka secara langsung mendegar aspirasi masyakat.

Hari ini Jumat (17/03/23) pukul 13.00 WIB Polresta Bengkulu menggelar Jumat Curhat di Masjid Umar Bin Khattab Jl. Camar Kelurahan Cempaka Permai Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Bengkulu Kombes Pol. Aris Sulistyono S.H, M.H dan Kepala BNN Kota Bengkulu Kombes Pol Heru didampingi Kabag Ops Kompol Jufri S.IK, Kapolsek Gading Cempaka Kompol Kadek Suwantoro S.H, S.IK, PJU Polresta Bengkulu, Pama Polresta Bengkulu dan jajaran personel Polsek Gading Cempaka.

Pengurus Masjid Umar Bin Khattab dan jamaah Sholat Jumat di Masjid Umar Bin Khattab -/+ 50 (Lima Puluh) orang antusias mengikuti kegiatan Jumat Curhat ini.

Dalam Sambutannya Kapolresta Bengkulu mengatakan, ” Saya berterima kasih kepada Pengurus Masjid Umar Bin Khattab, jamaah Sholat Jumat sekalian yang telah hadir di acara Jumat Curhat pada siang hari, dimana saat ini Polri mengadakan kegiatan Jumat Curhat untuk membuka ruang kepada masyarakat agar bisa lebih dekat kepada Polri,” ucap Kombes Pol Aris Sulistyono S.H, M.H.

Kapolresta menambahkan lewat inovasi Program Jumat Curhat ini pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan untuk menjadi acuan meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat khususnya jajaran Polresta Bengkulu.

Sembari duduk bersama jamaah dalam kesempatan tersebut Kapolresta Bengkulu membuka Ruang Dialog kepada jamaah untuk menyampaikan berbagai persoalan, keluhan, curhatan atau saran kritik dan masukan.

Hal itu disambut jamaah untuk mengajukan pertanyaan secara langsung kepada orang nomor satu di Korps Bhayangkara Polresta Bengkulu, dan ada 5 jamaah yang Curhat dengan mengajukan 7 pertanyaan diantaranya :

  1. Pak Amin
    -Menanyakan tanggapan mengenai vonis hukumanan mati Ferdy Sambo.
  • Menanyakan Permasalahan tambang ilegal.
  1. Pak Hamid
  • Menanyakan kinerja Kamera Etle yang mana masih banyak plat kendaraan yang tidak terdaftar
  • Menanyakan pembayaran pajak di Samsat Bengkulu harus Vaksin.
  1. Pak Adnan
  • Menanyakan peran dari Polresta Bengkulu terhadap aksi balap liar dan petasan.
  1. Pak Dodi
  • Menanyakan perlindungan terhadap Linmas dalam melaksanakan Pengamanan
  1. Pak Heri
  • Menanyakan solusi kerusakan jalan Simpang 3 menuju Polda Bengkulu,

Kapolresta Bengkulu menanggapi tujuh pertanyaan jamaah dengan lugas dan memberikan solusi dengan mengupas satu persatu pertanyaan jamaah, yaitu sbb :

  1. Terkait dengan Putusan Pengadilan dan Vonis Ferdy Sambo, PN Jakarta Selatan telah final memvonis Ferdy Sambo dengan hukuman mati, jadi dalam hal ini pihak Polri menjadikan kasus tersebut sebagai pembelajaran kedepannya agar kasus yang sama tidak terulang kembali.
  2. Untuk permasalahan Tambang Ilegal, Polri maupun instansti terkait telah bekerja sebaik mungkin, berupaya mencegah adanya Tambang Ilegal yang dapat merugikan negara maupun masyarakat.
  3. Kamera Etle merupakan Program dari Mabes Polri yang telah di selenggarkan di suluruh jajaran Polda di Indonesia, Sistem Digital pastinya mempunyai kelemahan seperti Plat Kendaraan tidak terdaftar di Samsat. Dalam hal ini Polri melaksanakan Tilang Manual guna menindak Pelanggaran Lalu Lintas termasuk hal tersebut diatas.
  4. Masyarakat diharuskan Vaksin saat membayar Pajak Kendaraan di Samsat karena hal ini merupakan Program Pemerintah Pusat untuk meningkatkan capaian Vaksin.
  5. Dalam hal Aksi Balap Liar dan Petasan kami dari Polresta Bengkulu akan melaksanakan Razia menjelang bulan suci Ramadhan terhadap penjual petasan, dan untuk Aksi Balap Liar personil Polresta Bengkulu setiap minggunya rutin melaksanakan kegiatan Operasi KRYD untuk menekan kegiatan balap liar maupun penggunaan knalpot racing /brong.
  6. Untuk perlindungan terhadap Linmas,
    Bhabinkmtibmas di wilayahnya akan membantu mendukung Linmas / Pamswakarsa melaksanakan Pengamanan demi kondusifitas Kamtibmas dari wilayah itu sendiri.
  7. Mengenai jalan rusak di Simpang Tiga menuju Polda Bengkulu, Saya akan memberikan perintah kepada Kasat Lantas maupun Kapolsek Gading Cempaka untuk melaksanakan pengecekan dan meninjau jalan yang rusak tersebut, nantinya setelah kami dalami, kami akan memberikan surat secara langsung kepada Pemerintah Kota Bengkulubagar segera memperbaiki jalan tersebut.

Warga / jamaah Masjid Umar Bin Khattab Kelurahan Cempaka Permai mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kapolresta Bengkulu, Kepala BNNP Bengkulu dan rombongan yang sudah menanggapi aspirasi jamaah / warga secara langsung.

Kegiatan ditutup dengan Kapolresta Bengkulu, Kepala BNNP Bengkulu menyalami jamaah yang hadir dan berpoto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar