Polsek Gading Cempaka Gelar Bakti Sosial di Pura Santi Muara Dipa

Polsek Gading Cempaka Saat Gelar Bakti Sosial di Pura Santi Muara Dipa

Kota Bengkulu – Setiap hari Jumat personel Polresta Bengkulu dan Polsek jajaran melaksanakan Program / Inovasi yang rutin digelar.

Bacaan Lainnya

Program tersebut yaitu Program Jumat Religi, Program Jumat Curhat dan Program Pengamanan Simpatik Sholat Jumat dari jajaran Polwan Polresta Bengkulu

Hal ini juga dilaksanakan personel Polsek Gading Cempaka Polresta Bengkulu. Jumat pagi (17/3/2023) dipimpin Kapolsek Gading Cempaka melaksanakan Program Jumat Religi dengn menggelar Bakti Sosial tempat ibadah.

Tempat ibadah yang digelar Bakti Sosial oleh personel Polsek Gading Cempaka yaitu Pura Santi Muara Dipa, Jalan Bhakti Husada Raya Kelurahab Lingkar Barat Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu.

Kegiatan Jumat Religi dengan melaksanakan Bakti Sosial membersihkan lingkungan Pura merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap tempat Ibadah yang ada di Kota Bengkulu.

Terlihat Kapolsek Gading Cempaka dan jajarannya bahu membahu menyapu, memungut dan membakar sampah bersama-sama umat Hindu di Pura Santi Muara Dipa yang akan menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945.

Kapolresta Bengkulu Kombes. Pol Aris Sulistyono, S.H, M.H melalui Kapolsek Gading Cempaka saat dikonfirmasi Humas Polresta Bengkulu mengatakan ” Kegiatan inovasi Jumat Religi / Bhakti Sosial ini diawali dengan bersih-bersih tempat ibadah Pura yang dilakukan oleh Jajaran Polsek Gading Cempaka sebagai salah satu bentuk pelayanan prima kepolisian sebagai wujud kehadiran Polri ditengah – tengah masyarakat,” ujar Kapolsek Kompol Kadek Suwantoro S.H, S.Ik.

Lanjut Kapolsek, semoga dengan inovasi ini kehadiran Polri secara umum dan khususnya jajaran Polsek Gading Cempaka dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama bagi Umat Hindu yang berada di Kota Bengkulu terutama Kec. Gading Cempaka dan Kec. Singaran Pati.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari umat Hindu dan warga di sekitar Pura untuk lebih saling menjaga kebersihan lingkungan tempat ibadah. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 Komentar

  1. Ping-balik: sisteme de filtrare