Bhabinkamtibmas Kebon Ros dan piket SPKT Polresta Bengkulu Mediasi Paman dan Keponakan

Bhabinkamtibmas Kebon Ros dan piket SPKT Polresta Bengkulu Mediasi Paman dan Keponakan

Jejakkeadilan.com – Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian di kewilayahan, peran dan tugasnya dituntut selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan membantu menyelesaikan serta memecahkan masalah (Problem Solving) yang dialami oleh warga binaannya.

Hal ini dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebun Ros Polsek Teluk Segara Polresta Bengkulu Aipda Sigit Raharjo, Senin (20/03/23) dini hari pukul 03.30 WIB bersama Ketua RT mendatangi Gedung SPKT Polresta Bengkulu untuk Mediasi warganya.

Dimana sebelumnya, Bhabinkamtibmas menerima Laporan kesalahpahaman antara paman dan keponakan sehingga pamannya merasa terancam dan melapor ke SPKT Polresta Bengkulu dan sudah ditindaklanjuti dengan mendatangi TKP.

Rosdi (68) yang tinggal di Jl. KH Ahmad Dahlan Kel. Kebun Ros Kec. Teluk Segara Kota Bengkulu melaporkan keponakannya DB (42) ke SPKT Polresta Bengkulu.

Penyebabnya, DB (42) pada hari Senin tanggal 20 Maret 2023 sekira pukul 02.30 WIB, menggedor rumahnya dan marah- marah menuduh merusak kunci gembok kontrakan yang ditempati dan kontrakan tersebut milik Pak Rosdi.

Setelah dipertemukan di depan Bhabinkamtibmas, Piket Fungsi dan Ketua RT kedua belah pihak sepakat :

  1. Menyelesaikan perkara tersebut secara kekeluargaan.
  2. Pelapor meminta terlapor untuk pergi dari rumah kontrakan tersebut.
  3. Terlapor bersedia pergi dari kontrakkan milik pelapor.
  4. Kedua belah pihak sepakat menyelesaikan permasalahan tersebut dan tidak akan menuntut dalam bentuk apapun dari permasalahan tersebut di kemudian hari, sesuai dengan Surat Pernyataan yang di buat dan di tanda tangani oleh kedua belah pihak.

Saat konfirmasi, Kapolresta Bengkulu Kombes. Pol Aris Sulistyono, S.H, M.H melalui Kasi Humas membenarkan kegiatan tersebut, “ Mediasi adalah salah cara menciptakan hubungan yang semakin baik antara Polri dan masyarakat serta bersinergi dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif,” tutup Iptu Nurlaila, S.sos (AS80/humas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: blote tieten