Door to Door System Pak Bhabin himbau warganya ronda malam

Bhabinkamtibmas Polsek Kerkap Saat Menghimbau warga desa binanya untuk sadar akan kewajiban menjaga keamanan

Bengkulu Utara – Upaya dalam rangka meningkatkan Harkamtibmas di wilayah Hukum Polsek Kerkap terus digalakkan, terpantau di lapangan Bhabinkamtibmas Polsek Kerkap secara aktif memberikan himbauan kepada warga masyarakat di desa binanya masing-masing untuk sadar akan kewajiban menjaga keamanan negara melalui sistem keamanan lingkungan di masing-masing Desa.

Kapolsek Kerkap Iptu Ratno SH menyampaikan bahwa jajarannya selalu aktif memberikan himbauan, edukasi kepada warga masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sebagaimana amanah undang-undang Dasar 1945 pasal 30 bahwa kewajiban warga negara untuk menjaga keamanan negara dalam hal ini dapat dimulai dari menjaga keamanan lingkungan di Desa.

Bacaan Lainnya

” Iya Mas, benar Bhabinkamtibmas kami turun ke lapangan Door to Door System berikan himbauan dan ajakan kepada warga desa binanya masing-masing untuk turut serta aktif ronda malam, ” ujar Kapolsek.

Alhasil beberapa desa di wilayah hukum Polsek Kerkap sudah mulai aktif melaksanakan pembangunan pos kamling maupun ronda malam tentunya ini membawa dampak yang positif dalam rangka meningkatkan Harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Kerkap.

Kapolsek Kerkap menambahkan salah satu upaya meningkatkan Harkamtibmas dimulai dari kesadaran masyarakatnya untuk sama-sama menjaga keamanan lingkungannya bisa melalui siskamling di pos ronda setiap malamnya.

“Tentunya ronda malam di pos kamling sangat penting untuk meningkatkan Harkamtibmas dan personil Polsek Kerkap aktif memberikan himbauan maupun patroli sambang di pos kamling yang ada di Desa, ” tegas Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: blote tieten