Jumat Curhat, Kapolres Mukomuko Ngobrol Bareng Para Guru

Jumat Curhat, Kapolres Mukomuko Ngobrol Bareng Para Guru

Mukomuko – Polres Mukomuko Polda Bengkulu melaksanakan silaturahmi bersama para Guru yang tergabung dalam PGRI Kabupaten Mukomuko. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Polres Mukomuko ini berlangsung sangat hangat dan akrab. Banyak cerita yang disampaikan oleh para guru yang hadir kepada Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, yang didampingi para PJU Polres Mukomuko pada Jumat pagi, (24/03/2023).

Kapolres Mukomuko mengatakan,“kegiatan Jumat Curhat kali ini sangat berbeda dari biasanya. Karena melibatkan para guru yang berasal dari seluruh wilayah di Kab. Mukomuko”.

Bacaan Lainnya

Selama kegiatan berlangsung, banyak ungkapan yang disampaikan oleh beberapa guru salah satunya berasal dari Kecamatan XIV Koto menyampaikan permintaannya untuk diadakan kembali Upacara bersama antara pihak sekolah dan pemerintah daerah atau instansi yang yang di Kabupaten Mukomuko.

“Sejak kasus Covid-19 pada 2020 silam, disekolah sekolah tidak lagi mengadakan upacara bersama dengan pembina upacara yang berasal dari pemda ataupun instansi terkait yang ad di Kab. Mukomuko. Kami para guru sangat mengharapkan kegiatan ini kembali diadakan. Karena apabila ada Bupati, kadis, Kapolres, Dandim ataupun kepala instansi lain yang menyampaikan pesan pesan atau nasihat kepada siswa, rasanya akan sangat efektif tersampaikan,” ungkap salah seorang guru.

Lalu salah seorang guru dari Kecamatan Lubuk Pinang mengatakan, “kami mengharapkan adanya kerjasama bantuan dari pihak kepolisian atau pihak terkait dan dukungan orang tua untuk dapat membantu mencegah kenakalan murid murid yang sering bolos saat jam sekolah. Mungkin dengan diingatkan oleh bapak polisi, para murid akan segan dan tidak akan bolos”.

Berdasarkan ungkapan hati beberapa guru tersebut, Kapolres turut memberikan solusi. “Untuk kegiatan upacara bersama, mulai hari ini saya akan memerintahkan kepada seluruh anggota dan polsek jajaran untuk dapat menyusun jadwal menjadi Pembina Upacara dan ikut upacara bersama pihak sekolah agar pesan pesan kamtibmas lebih tersampaikan. Dan untuk instansi lainnya nanti akan segera kami koordinasikan. Karena ini merupakan hal yang positif. Tentu banyak pihak yang setuju,” katanya.

Tambahnya “terkhusus untuk anak anak yang bolos di sekolah-sekolah, setiap harinya akan di patroli oleh Bhabinkamtibmas dan anggota piket baik dari Sat Samapta maupun Polsek. Langkah ini untuk mencegah para murid agar tidak bolos sekolah. Apabila nanti ketemu dijalan, akan segera diantar kembali ke sekolahnya,” Imbuh Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar