Personil Polsek Kerkap Gelar Giat Jumat Curhat

Polsek Kerkap Gelar Giat Jumat Curhat

Bengkulu Utara – Bhabinkamtibmas Polsek Kerkap Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu mendengarkan aspirasi masyarakat melalui program Jumat Curhat di halaman rumah warga Desa Serumbung, Kecamatan Kerkap, Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (24/3/23).

Program Jumat Curhat yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda,Polres,hingga Polsek, supaya kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kami berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktifitas kegiatan masyarakat bisa bermanfaat,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Kerkap.

Kasio, Warga Desa Serumbung meminta pada Polsek Kerkap untuk membantu membina dan menghimbau ke masyarakat sehubungan dengan kegiatan ronda malam dalam menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan Desa. Warga juga meminta Polsek kerkap aktif dalam patroli malam dan menegur anak anak yang nongkrong sampai larut malam.

Terkait dengan hal tersebut, Polsek kerkap akan memberikan pembinaan dan mengimbau kepada masyarakat agar memiliki dan tumbuh rasa kesadaran terhadap diri sendiri untuk menjadi Polisi diri sendiri dalam menjaga Kamtibmas dilingkungan masyarakat atau desanya dengan kegiatan ronda malam atau siskamling.

Polsek Kerkap akan selalu memberikan imbauan dan juga giat patroli rutin pada malam hari, apalagi terhadap aksi balap liar yang menurut undang undang di ancam tindak pidana supaya memberikan efek jera, dan masyarakat diminta selalu memberikan informasi dan membantu Polsek Kerkap terkait tindakan tindakan yang sifatnya meresahkan.

Bhabinkamtibmas Polsek Kerkap Juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait call center yang dimiliki oleh polsek Kerkap dan Polres Bengkulu Utara, tujuannya, agar masyarakat dapat memberikan laporan terkait situasi kamtibmas untuk segara ditindak lanjuti oleh aparat kepolisian.

“Semoga kegiatan Jumat Curhat ini dalam menjalin silaturahmi kita sehingga masyarakat tidak perlu canggung dan apabila ada informasi segera sampaikan ke saya,” tutup Bhabinkamtibmas Polsek Kerkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: gefälschte banknote,