Antisipasi Balap Liar Selama Bulan Ramadan, Polsek Air Besi Tingkatkan Pengawasan

Polsek Air Besi Tingkatkan Pengawasan Untuk Antisipasi Balap Liar

Bengkulu Utara – Aksi balapan liar kerap sekali bermunculan saat bulan Ramadan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak kepolisian jajaran Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, akan meningkatkan pengawasan terkait balap liar, seperti yang di lakukan Polsek Air Besi, Sabtu (25/3/2023). 

Menurut Kapolsek Air Besi, Iptu Joko Susanto,S.H., wilayah jalur lintas, merupakan tempat favorit yang kerap dijadikan lokasi balapan liar. Untuk itu, pihaknya akan menambah lagi jam patroli guna mengantisipasinya. 

Bacaan Lainnya

“Menindak lanjuti perintah pimpinan terkait cipta kondisi selama bulan Ramadan, cara kerja akan dirubah, dimana biasanya kita mengantisipasi adanya balap liar, tawuran. Pada saat bulan suci Ramadan akan kita tambah lagi waktunya,” Ujar Kapolsek. 

Kapolsek mengatakan, kegiatan pengawasan seperti patroli akan dilakukan pada malam hari, menjelang sahur, setelah sahur, dan setelah shalat Subuh, karena itu merupakan jam rawan terjadinya balap liar. Oleh karena itu, para orang tua diminta untuk mengawasi anak-anaknya, terutama setelah sahur.

“Bulan suci Ramadan merupakan waktunya masyarakat banyak beribadah, jadi manfaatkanlah waktunya untuk hal-hal yang positif. Untuk para orang tua, kita imbau agar selalu mengawasi anak-anaknya. Jangan sampai anak-anak berkeliaran setelah Subuh, karena bisa terlibat aksi tawuran dan balap liar,” Pungkas Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *