Bersama MUI, Polres Bengkulu Utara Gelar Safari Ramadan

Bersama MUI, Polres Bengkulu Utara Gelar Safari Ramadan

Bengkulu Utara, Jejakkeadilan.com – Kapolres Bengkulu Utara Polda Bengkulu AKBP Andy Pramudya Wardana yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Selamet Suprihatin, bersama Ketua MUI Bengkulu Utara, Kyai Ali Basya, beserta rombongan tim safari melaksanakan rangkaian Safari Ramadan 1444 hijriah ke masjid-masjid yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, Minggu (26/03/2023).

Kali ini Masjid Nurul Iman yang terletak di Desa suka Makmur Kecamatan Marga Sakti Sebelat menjadi masjid yang dikunjungi dalam kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijriah.

Kegiatan safari ramadhan dibuka dengan buka puasa bersama di Masjid Nurul iman dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah, sholat isya berjamaah, serta tarawih dan witir berjamaah, lalu ditutup dengan ceramah dan doa oleh Kyai Ali Basya.

Selanjutnya Kapolres Bengkulu Utara melalui Kasat Binmas pada saat memberikan sambutan terkait dengan kamtibmas menyampaikan pentingnya silaturahmi demi terciptanya Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas).
Lanjut Kasat Binmas, Toleransi antar umat beragama selama bulan Ramadhan 1444 H ini, diharapkan untuk ditingkatkan saling bersinergi menjaga Kamtibmas wilayah Kabupaten Bengkulu Utara tetap aman dan kondusif.

Gangguan Kamtibmas yang paling signifikan sering terjadi adalah masalah kecelakaan lalu lintas (laka lantas) diharapkan para jamaah, warga masyarakat untuk mematuhi dan menaati rambu – rambu lantas serta kelengkapan surat kendaraan bermotornya baik SIM maupun surat kendaraan lainnya. Selain itu, antisipasi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) pada saat beribadah, parkir kendaraan ditempat yang aman dan di kunci ganda.

Dilarang membunyikan petasan dalam bentuk apapun selama pelaksanaan ibadah di bulan Suci Ramadhan 1444 H, jangan sampai terulang kembali kejadian rumah meledak akibat petasan.

“Kami mohon kepada para jamaah dan warga masyarakat untuk selalu membantu, bersinergi dengan pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: Fernald Belcampo