Kegiatan Festival cucur di Desa Air Teras Kab. Seluma

Kegiatan Festival cucur di Desa Air Teras Kab. Seluma

Seluma – Kapolres Seluma AKBP Arif Eko Prastyo, S.I.K, M.H menghadiri kegiatan Festival Kue Cucur di Desa Air Teras Kec. Talo Kab. Seluma yang mana kegiatan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 26/6/2023.

Kegiatan Festival Kue Cucur ini sudah di agendakan dalam kalender event kegiatan Festival Budaya Kabupaten Seluma tahun 2023 yaitu festival kuliner makanan atau kue tradisional Kecamatan Talo Kabupaten Seluma.

Dan dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Calender of event Seluma “Festival cucur Desa Air Teras” sebagai salah satu upaya pemerintah Kabupaten Seluma untuk melestarikan serta meningkatkan ekonomi kreatif di lingkungan pemerintah kabupaten Seluma.

Adapun Undangan Yang Hadir dalam kegiatan Festival Cucur yaitu Bupati Kabupaten Seluma Erwin Octavian, SE , Forum koordinasi pimpinan daerah Kab. Seluma, Asisten dan staf ahli di lingkungan pemerintahan Kab. Seluma, Baznas Kabupaten Seluma, Camat dan Seluruh Kepala Desa Kecamatan Talo Kabupaten Seluma, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta Peserta wisata kuliner festival cucur beserta masyarakat dan anak – anak sekolah dasar dan sekolah menengah pertama.

Pada kesempatan kegiatan Festival tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan yang dilaksanakan Baznas Kab. Seluma di dampingi Bupati dan Wakil Bupati secara simbolis.

Bantuan tersebut berupa :

  • Bantuan pengobatan duafa sebanyak 2 paket
  • 13 Paket sembako
  • Bantuan makanan siap saji sebanyak 35 Paket

Adapun setiap desa di Kecamatan Talo menyiapkan makanan yang dimasak dari masing – masing desa yang terutama kue cucur sesuai dengan tema “Festival cucur” dan tambahan makanan-makanan lainnya yang di jualkan pada masing – masing stan yang telah di tentukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar