Polwan Bengkulu Selatan Goes to Campus and Goes to School ke SMAN 05 Bengkulu Selatan, Sampaikan Himbauan

Bengkulu Selatan – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-75 POLWAN RI. Jajaran Polwan Polres Bengkuku Selatan  menggelar kegiatan Polwan Goes Campus and Goes to School, Polwan Polres Bengkulu Selatan mendatangi siswa SMA Negeri 5 Bengkulu Selatan, pada hari Selasa (08/08/23). 

Kegiatan yang bertemakan “Polri Presisi untuk Negeri ,Polwan siap mendukung Pemilu Damai menuju Indonesia Maju yang diikuti oleh seluruh Polwan Polres Bengkulu Selatan menyambangi SMAN 05 BS di Jln Veteran Kelurahan Padang Kapuk Kecamatan Kota Manna Bengkulu Selatan. 

Bacaan Lainnya

Dalam penyampaiannya, Kapolres Bengkulu Selatan Akbp Florentus Situngkir SIK melalui melalui Polwan Senior Polres Bengkulu Selatan Aipda Aflinawati mengatakan, bahwa kegiatan Polwan Goes to School adalah kegiatan yang di laksanakan oleh Polisi Wanita – Polres Bengkulu Selatan dengan memberikan penjelasan mengenai tugas dan wewenang kepolisian kepada para siswa SMAN 05 BS, Serta menyampaikan materi terkait bahaya kenakalan remaja, judi, narkotika, seks bebas, tawuran dan pelanggaran lalu lintas. 

“Betul bahwa, tujuan dari kegiatan ini yaitu memberikan pemahaman kepada generasi muda mengenai pentingnya menjauhi perilaku negatif dan menjaga keselamatan di jalan,” ujarnya. 

Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapan dapat memberikan dampak positif kepada para siswa dan menjadikan mereka generasi yang bertanggung jawab, sadar akan hukum serta aturan yang berlaku, tambahnya.

Selain itu juga, dalam kegiatan ini pihaknya juga berinteraktif dan mensosialisasikan tentang bijak memanfaatkan media sosial karena dalam zaman era digitalisasi ini, para siswa harus dapat mengikuti perkembangan zaman akan tetapi harus sesuai dengan peruntukannya. 

“Pada intinya kegiatan ini bertujuan  untuk memberikan dampak positif kepada para siswa selaku generasi muda,”terangnya.

Lebih lanjut, ia pun menjelaskan, bahwa Polwan RI terkhusus Polres Bengkulu Selatan akan terus berkomitmen untuk berpartisipasi dalam pembinaan masyarakat dan, pemberantasan tindakan kriminal demi menciptakan lingkungan yang lebih aman dan sejahtera. 

“Kami selaku Polwan Polres Bengkulu Selatan  akan terus berkomitmen untuk berpartisipasi dal pembinaan masyarakat,dan Siap mendukung Pemilu Damai menuju Indonesia Damai”, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ping-balik: Devops consulting