Bhabinkamtibmas Polsek Pino Hadiri Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelola Bumdes

Bengkulu Selatan – Dalam Rangka Peningkatan Kapasitas BPD Desa Batu Bandung, Bhabinkamtibmas Polsek Pino Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, menghadiri pelatihan peningkatan kapasitas pengelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), Desa Batu Bandung Kecamatan Pino Kabupaten Bengkulu Selatan, Rabu (20/09/2023) jam 09.00 WIB.

Hadir pada kegiatan tersebut Camat Pino, Kepala Desa Batu Bandung, Bhabinkamtibmas Polsek Pino Aiptu Robby Irawan, Babinsa Koramil Peltu Ridwan, Tenaga Ahli Kabupaten Bpk. Burma, Ketua BPD, Pendamping Desa dan Anggota Bumdes peserta Pelatihan.

Kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Pino merupakan bentuk kepedulian dan tugas pokok seorang Bhabin Polri di Desa Binaannya, yang selalu berusaha membawa perubahan positif dan meningkatkan kemajuan Desa Binaannya di semua aspek kehidupan masyarakat.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., melalui Kapolsek Pino Iptu Reno Wijaya, S.E., M.H., mengatakan giat yang dihadiri ini guna masyarakat yang menjadi Pengelola Bumdes depannya nanti mampu melaksanakan Analisa dan Evaluasi setiap kegiatan Bumdes, mengetahui kendala di lapangan dan mampu juga merevisi data, apabila semua sudah dilaksanakan, Selanjutnya kedepan Bumdes Kupang Jaya Desa Batu Bandung di ajukan untuk sertifikasi dari Kemenkumham.

“Bhabinkamtibmas Polsek Pino Aiptu Robby Irawan, SH memberikan wejangan dan masukan kepada warga pengelola Bumdes Desa Batu Bandung supaya lebih selektif dan Jujur dalam melaksanakan tugasnya. Dan nantinya diharapkan kerjasama dan partisipasinya, apabila ada yang tidak dipahami tentang pengelolaan Bumdes segera hubungi Polsek Pino, untuk bersama sama menghubungi tenaga Ahli dari Kabupaten,” pungkas Reno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *