KPUD Mimika Terima Distribusi Kotak Suara Pemilu 2024

MIMIKA, JejakKeadilan.Com –  Senin, (23/102023) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah  menerima ribuan Kotak Suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Langsung diantarkan dengan menggunakan 6 truk. Kotak tersebut lalu diterima Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas, SDM, Fidelis Piligame, sekitar pukul 17:00 WIT.

Kepada media ini, Ketua Divisi Sosialisasi, Parmas, dan SDM KPU Mimika, Fidelis Piligame mengatakan, kotak suara yang sudah diterima berjumlah sekitar 4.775 untuk 955 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 18 Distrik.

“Tapi untuk jumlah total pasti, nanti kita sampaikan lagi. Saat ini kita masih buka dan hitung di Kantor KPUD, ” kata Videlis melalui sambungan seluler.

Fidelis menjelaskan, ribuan kotak suara untuk pesta demokrasi 5 tahunan itu diterima dalam kondisi baik, “kami sudah menerima kotak suara dalam kondisi yang baik dan tersegel, “jelasnya.

Bawaslu Mimika dan pihak Kepolisian juga memantau dan mengawal langsung kedatangan Kotak Suara Pemilu 2024 dari pelabuhan Poumako hingga tiba di gudang KPUD Mimika.

Distribusi kotak suara tersebut diantarkan oleh pihak ketiga yang telah ditentukan KPU Republik Indonesia “kami hanya terima, sedangkan barangnya bisa tersampai oleh pihak ketiga, “ujarnya.

Logistik Pemilu 2024 berupa kotak suara itu didistribusikan oleh KPU RI melalui pihak ketiga, artinya bahwa kami aufah terima, “tutupnya. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *