Modus Penipuan Mengatasnamakan Bupati Nias Barat

NIAS BARAT, JejakKeadilan.Com – Pemerintah Kabupaten Nias Barat menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati terhadap modus penipuan meminjam sejumlah uang melalui WhatsApp yang mengatasnamakan pejabat daerah. (18/10/2023)

Seperti baru-baru ini, salah seorang pengguna aplikasi WhatsApp (WA) mengaku sebagai Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu atau Ama Sinta Waruwu, melakukan modus penipuan dengan meminta uang sebesar 5 juta rupiah kepada Augustinus Waruwu, Pj. Kades Ononamolo II Kecamatan Mandrehe Utara, untuk ditransfer ke nomor rekening BRI 142101001887531 atas nama Perdamaian Zebua.

Bukan hanya Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu yang dicatut namanya, putranya Kevin Kaskarino Putranis Waruwu juga dicatut namanya, dengan modus yang sama, meminta sejumlah uang kepada Camat Sirombu Mesrawani Zalukhu.

Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengharapkan kepada warga Nias Barat dan pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Nias Barat agar tidak menanggapi apabila ada oknum yang mengaku sebagai Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu atau Ama Sinta Waruwu dan anggota keluarganya yang meminta ditransfer sejumlah uang, karena itu penipuan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

“Saya Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu atau Ama Sinta Waruwu, mengharapkan kepada warga masyarakat, agar tidak terperdaya ketika menerima pesan melalui WA dan mengaku sebagai Bupati Nias Barat atau anggota keluarga saya, karena itu murni penipuan,” harap Bupati Nias Barat . (Sudarmin Nazara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *