Meriahkan HUT ke 73 Tahun, Bupati Surya Lepas Gerak Jalan Santai IDI Cabang Asahan

Asahan, Jejakkeadilan.com- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 73, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Asahan menggelar gerak jalan santai, Minggu (29/10/2023).

Gerak jalan santai ini dilepas oleh Bupati Kabupaten Asahan, H. Surya, B.Sc bersama Dandim 0208 Asahan, Ketua DPRD Asahan, Mewakili Polres Asahan, Ketua IDI Asahan.

Turut hadir dalam acara HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Asahan Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua Persit KCK Cabang Asahan XXXV Dandim 0208/AS , Asisten Sekretariat Kabupaten Asahan, seluruh OPD Asahan dan tamu undangan.

Pantauan awak media ini, gerak jalan santai dimulai pada pukul 07.00 WIB, dengan rute start di Lokasi di depan Rumah dinas Bupati Asahan Jalan Sudirman – Jalan Cokro Aminoto – Jalan Wr. Supratman – Jalan Tusam dan Finish di hutan Kota Taufan Gama Simatupang.

Selanjutnya, Bupati Asahan beserta rombongan usai jalan santai mengunjungi stand pengobatan gratis diantaranya Cek gula darah, Donor Darah, dan berbagai kegiatan kesehatan lainnya dalam memeriahkan hari ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Kabupaten Asahan.

Sementara, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Asahan Dr. Hari Sapna, M. K. M mengatakan, dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang ke 73 mengusung tema ” Memperkuat Ikatan Tradisi Luhur, Bersatu Mengabdi Untuk Rakyat Indonesia”.

“Tema tersebut tidak terlepas dari peran profesi kedokteran dan peran branding untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia kepada Dokter Indonesia,” ujarnya.

Dr. Hari Sapna selaku Ketua Ikatan Dokter Indonesia Cabang Asahan masa bakti 2023 – 2026 mengaku memiliki harapan kepada seluruh sejawat Dokter di Kabupaten Asahan.

“Mari semangkin menunjukkan kematangan dalam bekerja secara profesional, meningkatkan kompetensi dan pengabdian untuk masyarakat Kabupaten Asahan,” imbuhnya.

Dikatakannya, sebagai seorang dokter, terus berada di tengah tengah masyarakat untuk mengatasi berbagai permasalahan kesehatan dan meningkatkan kolaborasi dengan sektor – sektor terkait lainnya.

“Untuk itu, kami para Dokter Indonesia Cabang Asahan siap mengabdi, mendukung dan bekerja sama Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan dalam menjalankan program program kesehatan,” tandanya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Asahan H. Surya, B.Sc mengatakan, untuk mewujudkan Visi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu “Masyarakat Asahan Sejahtera Yang Religius Dan Berkarakter”, secara spesifik, tentang kesehatan dititik beratkan pada padi misi ke 6 yaitu, ” meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dan menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam memelihara kesehatan “.

Untuk itu, dalam percepatan capaian Visi dan Misi tersebut, Pemerintah Kabupaten Asahan tentu membutuhkan kerja sama dari para insan kesehatan yang tergabung dalam organisasi profesi kesehatan, yang salah satunya adalah IDI cabang Kabupaten Asahan.

Bupati Asahan juga menyampaikan terimakasih kepada Dokter di Kabupaten Asahan serta teman teman sejawat lainnya dalam pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Kabupaten Asahan. (St)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *