Bupati Nias Barat Hadiri Pelaksanaan Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Guru SD

NIAS BARAT, JejakKeadilan.Com || Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menghadiri dan membuka secara resmi pelaksanaan Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka bagi guru Sekolah Dasar se-Kabupaten Nias Barat yang diselenggarakan Ikatan Pemuda Nias Barat (IPNB) bekerjasama dengan Ruang Berbagi Ilmu (RuBI) di Aula SD Negeri No. 071177 Onolimbu Lahomi, Selasa (21/11/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati Nias Barat mengatakan bahwa, pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat mendukung sepenuhnya kegiatan yang diselenggarakan oleh IPNB bersama Relawan RuBI dari Jakarta dan para Pengajar Muda Indonesia Mengajar, karena hal tersebut sejalan dengan tujuan dan sasaran pembangunan daerah Nias Barat sebagaimana telah ditetapkan Misi ketujuh RPJMD Kabupaten Nias Barat Tahun 2021-2026, yaitu Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur dan Masyarakat yang Lebih Maju.

Lebih lanjut, Bupati Nias Barat mengungkapkan bahwa pendidikan merupakan salah satu aspek penting dalam mendukung akselarasi pembangunan. Tentunya dalam mewujudkan hal tersebut harus didukung dengan kerjasama semua pihak dan pemangku kepentingan lainnya.
Oleh karena itu, ia mengharapkan agar pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya bekerja lebih keras dengan penuh kesungguhan dalam meningkatkan kemajuan dan penbangunan di bindang pendidikan di Nias Barat.

“Upaya mencerdaskan kehidupan bangsa bukanlah hanya tugas dan tanggungjawab pemerintah semata, tetapi tugas itu merupakan tugas bersama antara pemerintah dan masyarakat guna menjadikan anak-anak bangsa menjadi insan-insan yang cerdas dan memiliki wawasan yang luas,” ungkapnya.
Ia juga mengingatkan agar guru-guru di Kabupaten Nias Barat dapat mengikuti perkembangan dunia pendidikan dan ilmu pengetahuan yang cukup pesat serta mampu meningkatkan kompetensi termasuk dalam penerapan Kurikulum Merdeka pada sekolah tempat tugas masing-masing.

“Diharapkan agar tenaga pendidik lebih adaptif, mudah menyesuaikan diri, terhadap perkembangan kebijakan pendidikan yang cukup pesat dan dinamis.
Sebelum mengakhiri arahannya Bupati Nias Barat mengucapkan terima kasih kepada IPNB yang telah menginisiasi pelaksanaab pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka. Begitu juga kepada Relawan RuBI dan Pengajar Muda Indonesia Mengajar, yang datang jauh-jauh dari berbagai daerah di Indonesia, untuk berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan bagi Guru-Guru SD di Kabupaten Nias Barat.

“Terima kasih kepada Ketua dan segenap pengurus Organasisasi IPNB yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, terlebih-lebih kepada Relawan RuBI yabg jauh-jauh datang ke Nias Barat hanya untuk berbagi ilmu dan pengetahuan agar kualitas pendidikan di Kabupaten Nias Barat semakin meningkat,” ujar Bupati .Turut hadir mendampingi Bupati Nias Barat pada kegiatan ini, Kepala Dinas Pendidikan Hadrianus Hia bersama Sekretaris Dinas Pendidikan Manahati Waruwu, Koordinator Pengawas Sekolah dan beberapa staf Dinas Pendidikan lainnya. (Sudarmin Nazara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *