Forkopimda Asahan Sambut Silaturahmi Wakil Komandan Puspomal Diacara Reuni

Asahan, Jejakkeadilan.com – Forkopimda Kabupaten Asahan menyambut silahturahmi Wakil Komandan Puspomal di acara reuni alumni SMA Negeri 1 Simpang Empat Kabupaten Asahan, Sabtu (9/12/2023) malam.

Pada pidato Bupati Asahan, yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Drs. John Hardi Nasution, M.Si mengatakan, selalu dari jajaran Pemerintahan Kabupaten Asahan mengucapkan selamat datang kepada Laksamana Pertama (LAKSMA), Bapak Julkiply Pane, S.H., M. Tr.Hanla beserta ibu dan Alumni SMA Negeri 1 Simpang Empat Kabupaten Asahan.

Selanjutnya Sekda John Hardi mengatakan, bahwa kunjungan silaturahmi ini adalah sarana untuk berkomunikasi serta mempererat tali silaturahim juga berbagi cerita dan pengalaman hidup. “Pertemuan ini kita gunakan sebagai salah satu ajang silaturahim yang mampu memberikan suatu energi positif,” pungkas John.

Untuk sekedar diketahui, Laksamana Pertama Julkiply Pane, SH, MTr, Hanla adalah merupakan salah seorang Alumni SMAN 1 Simpang Empat yang berhasil menjadi perwira tinggi TNI AL sebagai Wakil Komandan Puspomal

Julkiply yang didampingi sang istri yang juga berpangkat Kolonel ini pulang kampung untuk berziarah ke makam orang tuanya di Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan. Momen pulang kampung ini dimanfaatkan Jenderal bintang satu ini untuk bersilaturrahmi dengan Forkopimda Asahan sekaligus Reunian bersama Alumni SMAN Simpang Empat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan.

Dalam kesempatan tersebut, Julkiply juga mengenang serta menceritakan perjalanan dan keinginan nya, bahwa cita citanya sejak kecil ingin menjadi Kapolres. Namun nasib berkata lain dan akhirnya lulus sebagai TNI AL.

Saat akan melamar Akmil di Kodam I/BB bersama rekannya bernama Rianto di tahun 1993, mereka naik Kereta Api dari Kisaran menuju Medan. Sesampainya di Stasiun Medan, mereka berjalan kaki menuju Kodam I/BB. Mereka sempat tersesat dan akhirnya mereka naik Damri hingga sampai ke tujuan.

“Alhamdulillah, saya lulus Akmil, namun sahabat saya Rianto tidak lulus. Di tahun berikutnya Rianto mengikuti seleksi Polri dan akhirnya lulus,” kata Julkiply.

Pada reuni ini, dirinya berharap kepada seluruh Alumni agar tetap menjaga silaturrahmi. Bertindak seperti air, karena air sumber kehidupan. Air meskipun dicintang, tetap menyatu kembali.

Ditempat yang sama, Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Rianto, SH, MAP yang juga Ketua Alumni SMAN Simpang Empat teman dari Julkiply, juga menceritakan hal yang sama.

Kegiatan tersebut juga dirangkai pemotongan nasi tumpeng dan memberikan tengkulak serta plakat dari Pemerintah Kabupaten Asahan kepada Julkiply Pane, SH, MTr, Hanla (Wakil Komandan Puspomal).

Reuni ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Kapolres Asahan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Danlanal Asahan Tanjung Balai, mewakili Dandim, Ketua FKUB, Forkopimda, Asisten, Camat, Guru dan Alumni. (St)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *