Tujuan Memberi Pengetahuan, SMP IT Bahrul Uluum Al Kamal Asahan Pelatihan Manasik Haji dan Outing Class

Asahan, Jejakkeadilan.com – Siswa siswi kelas IX bersama dewan Guru dari Sekolah SMP Islam Tahfidz Bahrul Uluum Al Kamal Kabupaten melaksanakan kegiatan Manasik Haji dan Outing Class, Selasa (12/12/2023).

Kegiatan ini, bertujuan memberikan pengetahuan kepada siswa/i tentang bagaimana tata cara pelaksanaan Ibadah Haji yang sesuai dengan ketentuan yang telah di syariatkan dalam Islam. Hal ini disampaikan Ustadz Muhamammad Yani Zandroto, SH.,MH.

Selaku Koordinator kegiatan, dirinya juga mengatakan, bawah pelaksanaan Manasik Haji dimulai dari pukul 08-10 WIB di Asrama Haji Kota Medan Sumatera Utara yang dibimbing langsung oleh Ustadz Ricco Permata, S. Kom.I selaku Direktur Pondok Pesantren Bahrul Uluum Al Kamal.

Selanjutnya, para siswa/i dan guru beranjak menuju Mesjid Raya yang merupakan icon Kota Medan guna untuk mengenal sejarah Mesjid yang dibangun oleh Sultan Maamun Al-Rasyid Perkasa Alamsjah IX serta corak Mesjid memiliki gaya arsitektur perpaduan antara Maroko, Eropa, Timur Tengah dan Melayu.

Selepas dari Mesjid Raya Medan, rombongan kemudian menuju salah satu pusat perbelanjaan di Kota Medan dan berakhir dengan Outing Class menuju Pantai Wong Rame, Serdang Bedagai dengan menikmati pemandangan horizon pantai yang cukup menarik. Gradasi biru langit yang berpendar dengan air laut menjadi sensasi tersendiri untuk diabadikan. Belum lagi aktivitas nelayan yang menangkap ikan dengan jala.

“Semoga kegiatan ini terus dapat dilakukan setiap tahunnya bagi siswa/i kita, agar menambah wawasan dan pengetahuan,” pungkas Mukhlis Lubis, S.Pd selaku Kepala Sekolah. (St)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *