MENYONGSONG PESTA FAMILY JIKOM HMPS PRODI ILMU KOMUNIKASI MENGADAKAN DEBAT TENTANG PENCALONAN GIBRAN RAKA BUMING RAKA

MENYONGSONG PESTA FAMILY JIKOM HMPS PRODI ILMU KOMUNIKASI MENGADAKAN DEBAT TENTANG PENCALONAN GIBRAN RAKA BUMING RAKA

Kupang- Debat ini di selenggarakan pada tanggal 15 desember 2023 bertempat di aula St Hendrikusu Unwira. Debat ini di bagi menjadi dua time yakni time pro dan time kontra yang membahas mengenai pencalonan gibran raka buming raka menjadi Cawapres. Dalam debat tersebut mengangkat tiga isu utama diantaranya mengenai usia, pengalaman dan pencalonan Gibran menjadi Cawapres.
Debat ini di adakan oleh HMPS Program Studi Ilmu Komunikasi untuk memberikkan wadah bagi para mahasiswa dalam memberikan pendapat dan perspektif agar para mahasiswa berpikir kritis dalam memilih untuk menyongsong Pesta Family Jikom 2023.
Dalam debat ini dihadiri oleh Keluarga Besar Jikom, Para Dosen Ilmu Komunikasi, Dosen Ilmu Pemerintahan dan juga para tamu undangan dari Prodi lain diantaranya dari Prodi Filsafat dan Prodi Hukum.
Dalam debat yang dibuat, masing-masing time mempertahankan argumen mereka baik dari time pro maupun time kontra.
Time pro mengatakan bahwa usia bukanlah hambatan bagi seseorang untuk menjadi pemimpin, mereka juga mengatakan bahwa pencalonan Gibran dipandang sebagai represtansi aspirasi dan keterlibatan generasi muda dalam kanca politik. Mereka percaya bahwa dengan pencalonan Gibran menjadi Cawapres, mbuka jalan bagi para kaum muda untuk berpatisipasi dalam kepemimpinan nasional.
Sedangkan di sisi lain time kontra menolak argumen dari time pro mengenai usia Gibran untuk menjadi Wapres. Mereka mengatakan bahwa usia Gibran yang masih muda dan pengalaman politik yang terbatas dapat menghambat kemampuannya untuk menjabat sebagai Cawapres secara efektif.
Dalam debat tersebut berlangsung singkat, dalam hal ini menggambarkan perbedaan pendapat dan pandagan para mahasiswa terhadap pencalonan Gibran Raka Buming Raka sebagai Wakil Presiden.

Nama : Anastasia Maru
Prodi Ilmu Komunikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *