Ketua DPRD Bengkulu Selatan Himbau Masyarakat Tetap Rukun di Pemilu

Bengkulu Selatan, jejakkeadilan.com– Ketua DPRD Bengkulu Selatan Barli Halim, mengimbau agar Pemilihan Umum (Pemilu) tidak menjadi sumber perpecahan.

Pada tanggal 14 Februari nanti di dalam bilik suara, setiap warga berhak dan bebas menentukan pilihannya.

Namun, setelah itu persaudaraan dan kekerabatan tidak hilang akibat berbeda pilihan.Senin (12/2/2024).

“Harapan kami, apa pun pilihan, hijau, kuning, putih untuk satu tujuan, setelah terpilih menjadi wakil rakyat adalah kembali bersatu semua,” ucap Ketua DPRD Bengkulu Selatan Barli Halim.

Menurutnya, Pemilu adalah pesta demokrasi 5 tahunan yang seharusnya membuat warga serasa sedang berpesta. Hal ini tidak membuat perpecahan akibat berbeda pilihan.

“Pemilu ini adalah pesta demokrasi, pesta rame-rame, siapapun yang terpilih adalah mewakili rakyat,” katanya.

Dia menambahkan, partai boleh berbeda, namun persaudaraan tetap dijaga. Menjadi hal yang biasa dalam demokrasi, berbeda pilihan.

Barli Halim menyebutkan dalam politik tidak ada teman yang abadi, namun hanya ada musuh abadi.

“Untuk itu bijaklah dalam memilih, tidak menjadi sumber perpecahan dan tetap menjunjung persaudaraan,” tambah Ketua DPRD Bengkulu Selatan Barli Halim.

Terakhir, dirinya berharap agar agenda nasional 5 tahunan terutama di Kalimantan, Selatan berjalan dengan aman lancar, warga bebas menentukan hak pilihnya, tidak terpecah belah akibat berbeda pilihan serta selalu menjunjung persaudaraan. (adv)