Operasi Keselamatan 2024 Digelar, Kasat Lantas B/U Arahkan Personel Utamakan Terbuka dan Komunikatif yang Humanis Disetiap Giatnya

Operasi Keselamatan 2024 Digelar, Kasat Lantas B/U Arahkan Personel Utamakan Terbuka dan Komunikatif yang Humanis Disetiap Giatnya

Bengkulu Utara – Kepolisian Resor (Polres) Bengkulu Utara menggelar Operasi Keselamatan 2024 yang dimulai pada tanggal 4 Maret 2024. Operasi ini sesuai arahan Korlantas polri yang terselenggara serentak diseluruh Indonesia, dengan mengusung tema “Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju”.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas IPTU Ayu Sekar Sari Kuraisin, S.Tr.K., S.I.K., menekankan kepada seluruh personel yang terlibat dalam operasi agar selalu mengedepankan sikap terbuka, komunikatif, dan humanis dalam setiap kegiatan operasi. Ini berdasarkan seperti tema yang diusung pada operasi kali ini.

Bacaan Lainnya

“Mengayomi masyarakat adalah motto yang harus tertanam dalam diri polri. Maka untuk membangun kepercayaan itu, pendekatan humanis sangat penting dalam menciptakan situasi yang kondusif dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas,” ujar IPTU Ayu.

Operasi Keselamatan 2024 ini akan berlangsung selama 14 hari dan fokus pada penindakan terhadap berbagai pelanggaran lalu lintas yang berpotensi menimbulkan kecelakaan, ini agar tercapainya target operasi yang diinginkan korlantas polri.

Selain penindakan, operasi ini juga akan mengedepankan kegiatan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.
Kasat lantas berharap dengan adanya Operasi Keselamatan 2024 ini dapat meningkatkan disiplin dan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan dan mewujudkan Indonesia yang maju.

“Guna mewujudkan Indonesia maju ini dapat dilakukan dengan mendisiplinkan masyarakat agar tersadar untuk patuh dan taat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dengan pendekatan humanis yang dibangun”. Tutup IPTU Ayu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *