Quick Respon Polsek Giri Mulya Amankan Jalur Longsor di Bukit Resam 

Bengkulu Utara – Polsek Giri Mulya Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu amankan jalur yang tertimbun Material longsor di ruas jalan lintas Kabupaten Bengkulu Utara – Lebong tepatnya di kawasan Bukit Resam yang terjadi akibat guyuran hujan lebat sejak Jumat siang. Jumat (05/04/2024) 

Evakuasi material memakan waktu kurang lebih 4 jam atau selesai sekitar pukul 22.00 wib, sejak dilakukan evakuasi pukul 18.00 wib, menggunakan alat berat yang didatangkan dari Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten Lebong.

Upaya evakuasi melibatkan TNI-Polri, BPBD serta masyarakat baik dari Kabupaten Bengkulu Utara maupun Kabupaten Lebong. 

“Alhamdulillah berkat kolaborasi kita dengan Kabupaten Lebong, Polsek Giri Mulya dan Satlantas Polres Bengkulu Utara, Polsek Lebong Atas, serta dibantu stakeholder dan masyarakat sekitar, saat ini semuanya sudah berhasil dievakuasi. Jalan sudah bisa dilalui pengendara baik roda dua maupun roda empat,”

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Lambe Patabang Birana S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Giri Mulya Ipda Alfalino, S.H, mengatakan bahwa longsor yang terjadi sebelumnya berada di 3 titik lokasi dan Material longsor yang menutup badan jalan sempat membuat arus lalu lintas lumpuh total. 

“Untuk saat ini situasi lalu lintas aman dan terkendali. Namun kami mengimbau pengendara untuk tetap berhati-hati, karena jalan cukup licin untuk dilalui kendaraan,” pungkas Kapolsek Giri Mulya Ipda. Alfalino, SH.