Polsek Nasal Laksanakan Konsolidasi Pencarian Korban Tenggelam di Pelabuhan Merpas 

Kaur – Polsek Nasal Polres Kaur Polda Bengkulu, melaksanakan Konsolidasi pencarian korban Tenggelam di Pelabuhan Merpas Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur.
Minggu, (05/05/2024) Sekitar pukul 17.30 WIB.

Konsolidasi diikuti Kapolsek Nasal, Camat Nasal, Basarnas Bengkulu Selatan, BPBD Kab. Kaur, Kades Bukit Indah, Kades Merpas dan Perwakilan Nelayan Merpas.

Konsolidasi dilakukan guna menentukan upaya langkah-langkah yang akan dilakukan dalam pencarian korban tenggelam di pelabuhan Merpas Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur.

Kapolsek Nasal AKP Pedi Setiawan, S.H., M.H., Korban merupakan warga Desa Bukit Indah Kecamatan Nasal yang sedang memancing bersama temannya dan sekira pukul 12.00 wib datang ombak besar yang menyeret korban ke tengah laut dan tenggelam, sedangkan untuk teman korban berhasil di selamatkan oleh nelayan setempat.

Nelayan setempat telah melakukan upaya pencarian korban dengan menggunakan 5 unit sampan namun sampai dengan saat ini korban tenggelam belum dapat di temukan

Perwakilan Nelayan Merpas, Untuk situasi saat ini tidak memungkinkan untuk melanjutkan pencarian korban tenggelam dikarenakan ombak besar dan derasnya arus bawah laut

“Kami para nelayan siap membantu tim basarnas untuk mencari korban tenggelam,” ungkapnya.

Mengingat situasi dan tingginya gelombang ombak saat ini pencarian korban tenggelam akan dilakukan dengan menyisir bibir pantai. Namun apabila malam ini korban tenggelam belum ditemukan maka akan dilanjutkan besok pagi dengan cara penyelaman dan penyisiran di sekitar lokasi korban tenggelam.