Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 Sinovac di Bengkulu

Bengkulu, jejakkeadilan.com– Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19 Sinovac di Bengkulu, Kamis pagi (14/01/2021).

Sederetan tokoh pun tampak ikut dalam kegiatan ini diantaranya Kapolda Bengkulu, Kajati Bengkulu, Kabinda, Dirut RSUD M Yunus, Kadinkes, Ketua IDI, Tokoh Agama, dan Pimpinan Media.

Rohidin mengatakan Vaksin Sinovac ini sudah teruji aman, legalisasinya dari BPOM dan MUI sudah dikeluarkan. Dan kita tahu, juga sudah dilakukan uji coba klinis hingga ribuan kali, hasilnya juga sangat baik pada 4-5 bulan lalu.

“Vaksin ini aman dan sudah teruji Halal, kemudian Emergency Use Authorization (EUA) juga sudah keluar. Maka itu, saya pesankan ke masyarakat, agar tidak ada ketakutan, keraguan lagi untuk melaksanakan vaksinasi, segera lakukan semoga ini menjadi langkah awal bersama untuk menang melawan virus COVID-19,” tegas Rohidin usai disuntik vaksin oleh dokter M. Furkon (vaksinator dari RSUD M Yunus Bengkulu).

Terakhir, Rohidin mengingatkan walaupun sudah dilakukan tahapan vaksinasi, namun kedisiplinan terhadap protokol kesehatan harus terus dilakukan karena bukan berarti setelah vaksinasi semua persoalan selesai. Namun, sekali lagi upaya melindungi diri kita dari COVID-19 dengan menerapkan 3M, memakai masker, mencuci makan memakai sabun, dan menjaga jarak dalam berinteraksi.

(ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar