Kota Bengkulu Bebas Dari Sampah dan Mensupport Program Dalam Menanggulangi Sampah

Bengkulu, jurnalisbengkulu.com- Gaungkan Kota Bengkulu bebas dari sampah dan mensupport program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dalam menanggulangi sampah. Kelurahan Cempaka Permai menyuguhkan beberapa gebrakan dalam mengatasi permasalahan sampah hingga menata Kota Bengkulu menjadi lebih cantik melalui peresmian taman Cempaka Permai, penanaman pohon di kawasan kompleks yang diresmikan secara simbolis oleh Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Senin (01/03/2021).

Dengan raut wajah gembira, Dedy mengapresiasi gerakan Kelurahan Cempaka Permai, baik dari RT, RW, LPM, Lurah, Camat semuanya berkontribusi membuat taman Belibis Cempaka Permai yang mana awalnya tempat tersebut menjadi pembuangan sampah warga sekitar.

“Saya takjub dengan inisiatif warga-warga Kelurahan Cempaka Permai. Dulu taman ini tempat sampah dan sekarang menjadi taman yang cantik nan indah. Ini suatu hal yang patut dicontoh setiap kelurahan agar nantinya masing-masing kelurahan terlihat cantik dengan memiliki taman, bunga-bunga cantik dan tentu menjadi tempat yang nyaman serta asri,” tutur Dedy.

Dianggap memiliki potensi yang berlimpah, Dedy mengajak warga Kelurahan Cempaka Permai terus menjaga kekompakan dan kesadaran akan kebersihan lingkungan.

“Kesadaran dan kekompakan selalu menjadi modal utama dalam menjaga lingkungan. Mari semuanya berperan dalam mengkampanyekan Kota Bengkulu bebas dari sampah. Salah satunya ialah saya minta RT, RW, LPM, Lurah , Camat memastikan bahwa setiap kelurahan ataupun kompleks-kompleks ada petugas sampahnya,” tambahnya.

Untuk itu, Dedy meminta peran aktif RT, RW, Lurah membujuk warga dan LPM diminta melakukan sesuai tupoksinya dalam pengelolaan sampah seperti membuat pupuk ataupun lainnya.

“Kalau semua berperan aktif tiada yang tidak mungkin. Jadi maksimalkan semuanya untuk menciptaan Kota Bengkulu tercinta bebas dari sampah,” tutupnya. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar