Bupati Seluma Resmi Membuka Acara Bimbingan Teknis dan Pendampingan Rekrutmen PPPK Guru Honorer SD dan SMP

Seluma, jejakkeadilan.com- Bupati Seluma Erwin Octavian,SE hari ini Senin(26/4/2021) resmi membuka acara pelaksanaan bimbingan teknis dan pendampingan Rekrutmen PPPK guru honorer SD dan SMP Kabupaten Seluma tahun 2021 yang bertempat di gedung balai adat Kabupaten Seluma.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma Emzaili Hambali saat memberikan sambutan nya mengatakan bahwa, pelaksanaan PPPK ini diselenggarakan selama dua hari yaitu mulai dari tanggal 26/4/2021 sampai dengan tanggal 27/4/2021,adapun jumlah peserta yang mengikuti PPPK nantinya akan dibagi menjadi beberapa sesi yang mana untuk tgl 27 April peserta berjumlah 400 orang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Adapun peserta Bimtek guru tidak tetap atau honorer pada Sekolah Dasar(SD) sebanyak 740 orang sedangkan untuk SMP yang mengikuti Bimtek sebanyak 330 orang.

Dijelaskan oleh Emzaili, adapun autput yang diharapkan dari peserta antara lain yaitu,peserta dapat memahami jabatan PPPK,peserta memahami pencatatan pejabatan PPPK,peserta dapat memahami teknis pendampingan perekrutan PPPK dari SD dan SMP.

Pada kesempatan ini juga Bupati Seluma Erwin Octavian,SE menyampaikan dalam pidatonya meminta bahwa seluruh peserta benar-benar fokus dan serius dalam mengikuti Bimtek ini,dan bupati meminta kepada IGI untuk benar-benar membimbing peserta Bimtek ini karna para peserta sudah lama menunggu pelaksanaan Bimtek ini agar apa yang telah mereka ikuti dapat di serap dengan baik.

Permasalahan guru honorer memang masih ada disemua daerah termasuk di Kabupaten Seluma,”saya dan pak Wabub berharap semua guru honorer telah mengabdi bahkan sampai puluhan tahun namun tetap saja berstatus honorer,dengan keprihatinan mendalam akan selalu memperjuangkan kesejahteraan para guru tertama guru honorer kita dorong untuk segera diangkat menjadi ASN “tegas Erwin.

Bupati berharap senergi yang baik antara IGI dan Pemerintah Kabupaten Seluma tertama mendorong program pembangunan-pembangunan di Kabupaten Seluma.Bupati juga berharap para guru untuk selalu mensosialisasikan hidup bersih,menjaga protokol kesehatan di era pandemi ini.

Setelah menyampaikan pidatonya Bupati Seluma langsung membuka acara Bimbingan Teknis PPPK dan dilanjutkan dengan pelaksanaan pelatihan. (Mus /ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *