SMKN 2 Bengkulu Tengah Membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021

Seluma, Jejak Keadilan.Com – Jum’at (9/7/2021) Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) tahun 2021 ini kembali di buka di sekolah-sekolah se Provinsi Bengkulu secara menyeluruh dengan ketentuan-ketentuan dan mekanisme yang sudah ditentukan untuk memperoleh peserta didik baru yang ingin melanjutkan ketingkat selanjutnya.

SMKN-2 Bengkulu Tengah juga menggelar PPDB untuk penerimaan peserta didik baru, Menurut ketua panitia PPDB SMKN 2 Bengkulu Tengah Andriansyah,M.pd.i mengatakan bahwa, ada semacam perbedaan PPDB tahun ini dengan tahun yang lalu, kalau tahun lalu pihak nya membuka pendaftaran secara daring, maka PPDB tahun ini dilaksanakan secara Offline tapi tetap tertuju pada prokes.

Adapun syarat untuk peserta didik baru di SMKN-2 Bengkulu Tengah ini menurut beliau yaitu,bukti kelulusan dari sekolah yang bersangkutan,KK orang tua, akte kelahiran, serta mengisi formulir pendaftaran.

Pihak sekolah juga mempersiapkan berupa tes tertulis untuk semua jurusan guna melihat potensi siswa,kemudian tes buta warna”jelas nya”.

Pihak sekolah menyelenggarakan PPDB mulai tanggal 26/6/2021 sampai dengan tanggal 7/7/2021 dengan ketentuan para pendaftar dibatasi 20 orang dalam satu hari,hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan. Untuk penerimaan, dilanjutkan tanggal 8/7/2021 pengumuman yang sekaligus melengkapi berkas sampai hari sabtu tanggal 10/7/2021.

Adapun jumlah siswa yang mendaftar di SMKN 2 Bengkulu Tengah ini ada sebanyak 156,angka ini menurut Andriansyah justru mengalami peningkatan dari tahun yang lalu dengan persentase berkisar 10%. (mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. Ping-balik: Douceur Beauty