SDN 35 Seluma Membuka Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021

Seluma, Jejak Keadilan.Com – Jum’at (9/7/2021) Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) tahun 2021 ini kembali di buka di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Seluma secara menyeluruh dengan ketentuan-ketentuan dan mekanisme yang sudah ditentukan untuk memperoleh peserta didik baru yang ingin melanjutkan ketingkat selanjutnya.

Sekolah Dasar Negeri(SDN) 35 Seluma juga menggelar PPDB untuk penerimaan peserta didik baru berdasarkan zona yang telah ditetapkan.

Menurut Ketua panitia pelaksanaan PPDB SDN 35 Seluma Rajna Wilis,S.pd mengatakan, bahwa peryaratan untuk peserta didik baru yang ingin mendaftar antara lain,Kartu Identitas Anak(KIA),Kartu Keluarga(KK) orang tua,ijazah TK serta mengisi formulir pendaftaran yang disiapkan pihak sekolah,’jelas nya”.

Peserta didik baru datang langsung kesekolah untuk mendaftarkan diri mengingat pihak sekolah tidak mengadakan pendaftaran jalur Online,tentunya seluruh pendaftar harus mematuhi prokes mengingat pandemi covid-19 masih mewabah.

Adapun jadwal PPDB menurut Idirlan dibuka mulai tanggal 15/6/2021 sampai dengan tanggal 10/7/2021/ dan hasil nya langsung diumumkan pada 10/7/2021 sekaligus penutupan masa PPDB.Meskipun jadwal PPDB telah ditutup,apabila ada peserta didik baru yang masih mau mendaftar tetap masih bisa dilayani sampai penetapan data depodik”jelas Wilis”

Dari hasil PPDB tahun ini SDN 35 Seluma menerima 29 orang peserta didik baru,dan angka tersebut menurut wilis ada penurunan dari tahun sebelumnya.

Mengingat telah dikeluarkan nya surat edaran hasil rapat koordinasi Dinas pendidikan Kabupaten Seluma tentang jawdal tatap muka untuk ajaran baru maka jadwal yang semula 12/7/2021 ditunda hingga tanggal 21/7/2021 hingga menunggu perkembangan Covid-19. (Mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *