30 November 2022

DPRD EDWAR SAMSI Mengatakan Raperda (RPJM) Harus Sejalan dengan Visi Gubernur

Bengkulu, Jejakkeadilan.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Edwar Samsi mengatakan rancangan peraturan daerah (Raperda) rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJM) harus sejalan dengan visi gubernur.

Edwar mengatakan, saat ini, pihaknya tengah mempelajari dokumen perencanaan daerah priode lima tahunan tersebut untuk kemudian dijadikan Perda.

Sebagai Ketua Pansus dari Anggota Komisi III DPRD Provinsi, pekan ini pihaknya akan memulai pembahasannya secara mendasar. Pansus ingin memastikan kesesuaian Raperda RPJMD dengan visi misi gubernur dan wakil gubernur yang ada.

“Ada 18 program prioritas gubernur dan wagub yang disampaikan saat kampanye. Kami ingin lihat apakah program-program tersebut ada dalam Raperda RPJMD atau tidak. Sebab, RPJMD harus sesuai dan sejalan dengan visi misi maupun program prioritas Gubernur dan Wakil Gubernur,” kata Edwar Samsi, Senin (12/7/21).

Lebih lanjut, untuk mendalami Raperda tersebut pihaknya akan mengundang organisasi perangkat daerah terkait seperti Badan Perencanaan Pembangunan Daerah tentang perencanaan dan BPKAD terkait keuangan.

“RPJMD gubernur akan dibahas pekan depan. Sebagai kelanjutan dari rapat yang dilaksanakan dalam pekan ini yang beragenda mendengarkan jawaban Gubernur terkait pemandangan fraksi-fraksi untuk Raperda RPJMD di tahun 2021-2024,” kata Edwar. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *