Curah Hujan Tinggi Akibatkan Banjir di Beberapa Desa Di Kabupaten Seluma

Seluma, Jejak Keadilan.Com – Selasa(13/7/2021) Bencana alam banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi serta luapan sungai, mengakibatkan beberapa Desa di Kabupaten Seluma terendam banjir.

Desa – desa yang terendam banjir tersebut berada di Kecamatan Lubuk Sandi, Desa Sakaian, Desa Gunung Agung, sedangkan di Kecamatan Air Periukan, ada Desa Padang Pelasan.

Adapun jumlah rumah penduduk yang terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi tersebut adalah, Desa Sakaian 13 unit rumah antara lain 12 rumah digenangi air setinggi 50 cm dan satu rumah milik Sdr Ilyas terendam banjir setinggi 3 meter, untuk sementara para korban dan para keluarga diungsikan di masjid hingga air kembali surut.

Kemudian di Desa Gunung Agung Kecamatan Lubuk Sandi terdapat lebih kurang 50 unit rumah terendam air dengan ketinggian 50 cm, Desa Padang Pelasan Kecamatan Air Periukan ada 14 rumah unit terendam banjir dan diantaranya 14 unit terendam dengan ketinggian 150 cm, dan saat ini air sudah mulai surut.

Sedangkan akses jalan Desa Padang Pelasan sempat tergenag air setinggi 1 meter akibat curah hujan yang mengguyur pada hari Senin(12/7/2021) sekitar pukul 21.00 Wib hingga pukul 04.00 Wib.

Pihak kepolisian dari Polres Seluma langsung mengambil langkah – langkah dalam penanganan banjir tersebut diantaranya, membantu mengevakuasi korban banjir, mengatur arus lalu lintas,serta mendata jumlah korban yang terdampak banjir. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar