SMKN 1Seluma Selenggarakan PPBD tahun Ajaran 2021

Seluma, Jejak Keadilan.Com – Senin (12/7/2021) Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) tahun 2021 ini kembali di buka di sekolah-sekolah se Provinsi Bengkulu secara menyeluruh dengan ketentuan-ketentuan dan mekanisme yang sudah ditentukan oleh Dinas terkait untuk memperoleh peserta didik baru yang ingin melanjutkan ketingkat selanjutnya.

Sama hal nya di SMKN 1 Seluma juga menggelar PPDB untuk penerimaan peserta didik baru yang ingin mendaftarkan diri di Sekolah kejuruan tersebut.

Menurut penjelasan ketua panitia pelaksana PPDB Rosnili kepada awak media mengatakan bahwa, PPDB tahun ini khusus SMK itu bebas zona jadi dari sekolah mana saja bisa mendaftar, pihak nya membuka penerimaan siswa secara Ofline saja, akan tetapi tetap menaati prokes mengingat keberadaan sekolah ini di daerah yang sering bermasalah dengan jaringan internet apabila membuka pendaftaran secara online.

Mengingat SMKN 1 seluma ini juga melakukan tes wawancara, tes buta warna, apabila tes – tes tersebut dilakukan secara online maka akan menemui banyak masalah, terutama jaringan internet, “jelas nya”.

Mengenai syarat PPDB tahun ini Rosnili juga menambahkan, tidak berbeda dari tahun kemaren yaitu seperti, nilai raport, nilai dari semester satu sampai semester lima yang dijumlahkan ditambah dengan nilai wawancara dengan rincian 40% nilai raport dan 60% nilai wawancara,bukti kelulusan dari sekolah asal, mengisi formulir pendaftaran KK orang tua.

Pihak sekolah mulai membuka PPDB ini dari tanggal 28/6/2021 sampai dengan tanggal 7/7/2021 dilanjutkan dengan pengumuman hasil PPDB tanggal 8/7/2021 sampai dengan tanggal 10/7/2021 sekaligus daftar ulang siswa.

Dari hasil PPDB tahun ini SMKN 1 Seluma menerima 195 siswa yang sudah mengembalikan berkas.

Dari total siswa yang mendaftar di SMKN 1 Seluma ini menurut Rosnili angka tersebut tidak mengalami penurunan atau peningkatan artinya peminat siswa yang ingin bersekolah di SMKN 1 Seluma ini bertahan”tambah nya”. (mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *