SMPN 5 Seluma Selenggarakan PPDB

Seluma, Jejak Keadilan.Com – Senin (12/7/2021) Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) untuk tahun ajaran 2021 ini kembali di buka di sekolah-sekolah se Provinsi Bengkulu secara menyeluruh dengan ketentuan-ketentuan dan mekanisme yang sudah ditentukan oleh Dinas terkait untuk memperoleh peserta didik baru yang ingin melanjutkan ketingkat selanjutnya.

Sama hal nya di SMPN 5 Seluma juga menggelar PPDB untuk penerimaan peserta didik baru yang ingin mendaftarkan diri di Sekolah tersebut.

Menurut penjelasan ketua panitia pelaksana PPDB Smpn 5 Seluma Susmi Niarti,S.pd saat diwawancarai awak media media mengatakan bahwa, pihak nya menerima pendaftaran melalui jalur zonasi sesuai aturan dari Dispendik Seluma kemudian jalur afirmasi,prestasi serta perpindahan orang tua.

Adapun jumlah siswa yang mendaftar melaluai zonasi menurut Susmi, berjumlah 109 siswa sedangkan melalui jalur afirmasi berjumlah 15 siswa, perpindahan orang tua 2 orang sedangkan jalur prestasi ada 9 orang siswa.

Pihak SMPN 5 Seluma mulai membuka pendaftaran PPDB mulai dari tanggal 24/6/2021 sampai 10/7/2021 kemudian langsung diumumkan berikut mendaftar ulang penyerahan atau pengembalian berkas.

Dari total siswa yang mendaftar di sekolah ini baik dari jalur zonasi, afirmasi, prestasi serta perpindahan orang tua berjumlah 135 siswa yang nantinya akan di bagi menjadi beberapa kelas yang akan diatur oleh pihak sekolah.

Pada pelaksanan PPDB, seluruh peserta calon didik di SMPN 5 Seluma ini sangat antusias untuk mendaftar serta mengikuti proses demi proses prosedur pelaksanaan yang diatur pihak sekolah, serta tidak kalah penting nya seluruh yang terlibat dalam kegiatan PPDB ini senantisa mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan baik mengingat wabah ini masih belum berakhir.

Seluruh kegiatan pelaksanaan penyelenggaraan PPDB desekolah SMPN 5 Seluma ini dari awal hingga akhir berjalan sukses, lancar, sesuai dengan juknis kegiatan. (mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *