SMKN 2 Seluma Gelar PenerimaanPeserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021

Seluma, Jejak Keadilan.Com Selasa (12/7/2021) Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 ini kembali di buka di sekolah – sekolah yang ada di Kabupaten Seluma secara menyeluruh dengan ketentuan – ketentuan dan mekanisme yang sudah ditentukan untuk memperoleh peserta didik baru yang ingin melanjutkan ketingkat selanjutnya.

Sekolah kejuruan SMKN 2 Seluma juga menggelar PPDB untuk penerimaan peserta didik baru berdasarkan bebas zona, artinya pihak sekolah menerima siswa dari sekolah mana saja.

Menurut Ketua panitia pelaksana PPDB SMKN 2 Seluma Novita Sari mengatakan, bahwa untuk peserta didik tahun ini yang mendaftar di SMKN 2 Seluma ini kebetulan tidak ada yang berasal dari luar kabupaten, apabila ada pendaftar yang berasal dari luar kabupaten maka harus izin dari CAPDIN.

Adapun persayaratan yang ingin mendaftar di sekolah ini Novita Sari mengatakan diantaranya, Foto KK, surat keterangan lulus dari sekolah yang asli, kartu penerima bantuan dari pemerintah, mengisi formulir pendaftaran.

Tahun ini pihak Sekolah membuka pendaftaran secara ofline artinya peserta calon didik langsung mendaftar langsung ke sekolah yang dituju, akan tetapi tetap menerapkan prokes dengan baik mengingat wabah Covid-19 masih belum berahir “tambahnya”.

Smkn 2 Seluma mulai membuka pendaftaran PPDB mulai dari tanggal 24/6/2021 sampai 14 hari kedepan kemudian pengumuman hasil PPDB Rabu(7/7/2021).

Dari hasil pendaftaran PPDB tahun ajaran ini pihak Sekolah SMKN 2 Seluma menerima 80 siswa yang nanti nya akan memilih tiga jurusan yang ada di sekolah tersebut,ditambah kan juga bahwa penerimaan siswa baru tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya, “ungkap Novita”. (Mus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *