SPN Polda Bengkulu Siap Buka Diktukba Polri Sesuai Dengan Prokes Ketat Covid-19

Bengkulu, Jejakkeadilan.com – Dalam rangka membuka pendidikan pembentukan bintara (diktukba) T. A 2021, SPN Polda Bengkulu telah mempersiapkan matang-matang dari jauh hari.

Hal ini disampaikan Kepala SPN Polda Bengkulu Kombespol. Asrial Kurniansyah, S.Ik saat melaksanakan pemaparan di hadapan Kapolda Bengkulu, Kamis (15/07/2021).

Ia mengatakan pada tahun ini SPN Polda Bengkulu mendapat kepercayaan oleh lembaga pendidikan dan pelatihan Polri untuk mendidik calon bintara Polri  khususnya afirmasi Otsus Polda Papua dan Polda Papua Barat.

“dari hasil asistensi dan supervisi Lemdiklat Polri terhadap 31 SPN seluruh Indonesia, Polda Bengkulu dinilai siap dan layak mendidik para peserta didik  terlebih ditengah penerapan protokol kesehatan ini,” jelasnya

Dalam mendukung hal tersebut, Ka. SPN mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan baik dalam bentuk kurikulum maupun sarana dan prasarana. Menghadapi kemunkinan terburut, SPN juga telah dilengkapi ruang isolasi yang memadai serta kerjasama langsung dengan Biddokkes Polda Bengkulu.

Pada tahun ini SPN Polda Bengkulu akan mendidik calon Bintara Polri sebanyak 229 calon peserta didik dari hasil seleksi penerimaan dari polda Bengkulu. Selain itu akan mendidik dcalon Bintara Polri Afirmasi Otsus dari Polda Papua sebanyak 37 calon peserta didik dan 147 dari Polda Papua Barat. (YG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *